Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

5 Manfaat Luar Biasa yang Dinikmati Semua Insinyur Teknik, Apa saja itu?

Menjadi seorang insinyur teknik bukanlah perjuangan mudah, untuk mencapai pada tahap itu harus melalui berbagai proses yang keras. Namun, dibalik itu semua semua proses yang telah dilalui akan dibayar sepadan dengan manfaat yang akan dirasakan oleh insinyur teknik kedepannya.

Hallo Sahabat Teknik !

Kata engineering telah diciptakan sejak abad lalu, jurusan teknik atau engineering adalah salah satu jurusan yang paling diminati oleh para pelajar. Minat mengambil jurusan teknik ketika kuliah adalah sesuatu yang sebaiknya tidak dianggap mudah. Karena berada dijurusan ini mampu menghabiskan empat sampai lima tahun belajar dengan perhitungan yang begitu rumit, ditambah dengan aplikasi teori serta praktek masih belum cukup mempersiapkanmu untuk menghadapi dunia kerja setelah lulus. Berkarir di bidang teknik membutuhkan kemauan untuk terus berkembang lewat pengalaman dan praktek nyata di lapangan.

Menjadi seorang insinyur teknik tentu nantinya  membutuhkan pemahaman jelas akan apa yang menunggumu di depan. Kamu harus berkomitmen untuk memberikan waktu, usaha, dan dedikasi dalam karirmu. Jalan yang kamu lalui mungkin berliku di awal, namun yakinlah segala kerja kerasmu akan terbayar nantinya. Jangan takut dan ragu, simak 5 manfaat luar biasa dinikmati semua insinyur teknik, apa saja itu ? mungkin akan menjadi penyemangat kamu untuk terus berada di jurusan teknik dan tidak berpikir bahwa kamu saat ini salah jurusan.

1. Pekerjaan jangka panjang yang stabil

Sebagian besar perusahaan teknik adalah perusahaan yang sangat besar dan stabil. Akan selalu ada kebutuhan untuk insinyur yang memenuhi syarat untuk menjaga penelitian dan pengembangan dan kegiatan sehari-hari berjalan. Industri teknik juga masih merupakan industri yang berkembang yang berarti ada banyak peluang karir yang tersedia. Tentu, ada banyak persaingan untuk mendapatkan pekerjaan terbaik, tetapi jika Anda melakukan upaya yang cukup dalam pencarian pekerjaan Anda dan terus mengembangkan keterampilan teknik Anda, Anda akan menjadi karyawan yang dicari oleh perusahaan-perusahaan ini.

2. Lingkungan kerja dan gaji yang baik

Ketika bekerja di perusahaan teknik, Anda diharapkan untuk terus mendapatkan informasi terbaru tentang semua jenis pelatihan, pendidikan, evolusi, dan pengetahuan industri. Seringkali pembelajaran seumur hidup ini dirangsang oleh rekan kerja Anda. Harus mengikuti perkembangan industri terbaru bersama-sama membentuk ikatan dalam tim, membuat lingkungan kerja yang benar-benar hebat. Kebutuhan akan keterampilan dan dedikasi yang tinggi ini tercermin dalam gaji pekerjaan teknik.

3. Ini pekerjaan yang sangat bervariasi

Menjadi seorang insinyur berarti bekerja di semua jenis lingkungan di semua jenis jam di siang hari. Semuanya tergantung pada tugas yang sedang Anda kerjakan. Setiap hari akan ada tantangan dan masalah baru untuk diatasi saat bekerja dalam konteks baru. Hal ini memungkinkan banyak variasi dalam pekerjaan Anda dan membuat hari berlalu lebih cepat. Sebagai seorang insinyur, Anda tidak terikat pada satu lokasi. Insinyur dapat bekerja di mana saja di seluruh dunia dan dibutuhkan di mana saja.

4. Pengusaha yang menarik

Jika kita melihat perusahaan paling menarik di Afrika Selatan di semua sektor, ada tiga perusahaan yang biasanya mempekerjakan banyak insinyur: Google, Eskom, dan Deloitte. Perusahaan-perusahaan top yang dipilih oleh para profesional teknik dan mahasiswa http://businesstech.co.za/news/business/117210/these-are-the-best-companies-to-work-for-in-south-africa/ adalah Google, Eskom, Microsoft, Transnet, dan Sasol. Beberapa dari perusahaan ini juga masuk dalam sepuluh besar perusahaan paling menarik di dunia. Jadi bekerja di sektor ini berarti bekerja untuk beberapa pengusaha top di Afrika Selatan dan di seluruh dunia.

5. Tantangan sosial

Salah satu hal terbaik tentang menjadi seorang insinyur adalah pekerjaan Anda bermanfaat bagi orang-orang di seluruh dunia. Rekayasa mempengaruhi hampir setiap aspek kehidupan kita. Dari transportasi kami ke rumah kami dan ke akses internet (yang memungkinkan Anda membaca artikel ini!). Semua ini adalah karya para insinyur. Sebagai contoh, dengan pemanasan global dan perubahan iklim ada banyak tantangan baru bagi para insinyur untuk mengembangkan teknologi baru yang dapat dimanfaatkan masyarakat.

Source :  careeradvice.careers24

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

M. Afffandi

Politeknik Negeri Bengkalis

Riau-Indonesia

“"Dream, Plan, Do It"”