Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

9 Hal ini Bikin Anak Teknik Terkesan Begitu Menawan

Meski terkenal liar dan urakan, anak teknik memiliki sisi yang begitu menawan jika diperhatikan hal ini terlihat dari aktifitas keseharian yang dilakukan mereka

Siapa yang tak kenal dengan Fakultas Teknik? Ya.. sebuah fakultas yang tergolong cool dan sangat menantang. Taukah kalian, untuk dapat bertahan di Fakultas ini tidaklah semudah yang dapat dibayangkan. Anak teknik dituntut memiliki skill dan knowledge yang balance agar mampu menguasai segala pengetahuan yang mereka dapatkan. Jadi, tak heran jika nantinya Fakultas Teknik melahirkan individu yang berkualitas sehingga tak kalah untuk bersaing di dalam dunia kerja.

Mungkin yang selama ini kalian tau adalah sosok luar dari mereka. Yang mungkin terlihat liar, urakan, ataupun sebagainya. Sebenarnya mereka sangat tau jati dirinya. Meski bukan terlahir sebagai seorang yang elegan, percayalah mereka adalah sosok yang begitu menawan. Jika tidak percaya, simak saja 9 fakta tentang mereka.

1. Loyalitas dan kesetiaan mereka benar-benar Tidak diragukan lagi

Kalian tau dong gimana loyalitas anak teknik? Ya… mungkin ini akibat begitu besar rasa cinta mereka terhadap fakultas dan selalu menjunjung tinggi almamater yang mereka sandang sebagai mahasiswa teknik. Loyalitas yang luar biasa ini sudah diajarkan dalam pendidikan berkarakter alias ospek yang memakan waktu paling lama. Jadi, wajar saja jika loyalitas dan kesetiaan mereka menjadi harga mati bagi setiap individunya.

2. Mereka tau apa yang mereka inginkan. To the point, tangguh, mandiri, dan selalu dapat diandalkan

To the point, tangguh, mandiri dan selalu dapat diandalkan merupakan karakter unggulan dari seorang anak teknik. Mereka tidak terbiasa untuk berbasa-basi. Mereka juga bukan pribadi yang suka bertele-tele. Mereka tegas pada setiap opini yang disampaikannya, mereka juga telah terlatih yakin pada apa yang mereka lakukan. Wah, kebayang dong gimana to the pointnya cowok teknik kalo lagi suka sama cewek. Ga pake basa basi deh, mereka pasti langsung mengungkapkan dengan jelas perasaannya. Ceile.

Jadi, bicara soal ketangguhan anak teknik gak perlu diragukan lagi. Mereka telah terlatih tangguh pada setiap sikon dan kondisi apapun. Seperti halnya, tangguh ketika harus begadang semalaman demi tugas semata, tangguh ketika harus nge-lab sepanjang hari, dan tangguh ketika menghadapi tumpukan tugas yang deadline-nya serba mepet. Ya, mereka benar setangguh itu. Dan soal kemandirian ga perlu dipertanyakan lagi. Mereka selalu siap dan dapat diandalkan dalam setiap persoalan apapun.

3. Dengan safety shoes dan helm proyek di kepalanya, mereka terlihat sebagai spesies terkeren di seluruh dunia.

Lelaki memakai jas dengan setelan kemeja dan dasi mengkilat di lehernya bukan lagi pemandangan langka di dunia. Kalian dapat menemukan pria seperti itu bahkan disetiap sudut kota. Bukankah pemandangan seperti itu adalah hal yang sangat biasa?

Coba kali ini kalian lihat mereka. Anak teknik dengan tampang biasa dan seadanya. Bahkan tak perlu banyak bergaya dengan semua barang branded-nya. Cukup memakai safety shoes, helm proyek, serta gulungan kertas gambar ditangannya, itu saja sudah sangat menyejukkan mata.

4. Baginya, berambut gondrong dan mata panda adalah hal biasa

Bisa terbayang kan, gimana raut muka anak teknik setelah begadang semalaman dan paginya harus ngampus? Muka kucel yang jarang mandi pagi kalo pergi kekampus, kulit belang akibat panas-panasan untuk mengambil data jumlah kendaraan yang melintas, mata panda akibat sering begadang dikarenakan deadline didepan mata itu semua adalah riasan alami mereka. Ditambah lagi dengan rambut gondrong ala singa menjadi style kebanggaan bangsa. Yaa, pemandangan pagi yang sama sekali tak sedap dipandang mata.

5. Anak teknik adalah makhluk tahan banting sejadgad raya. Ditambah lagi dengan segunung mental bajanya.

Anak teknik memang dilatih tahan banting dalam setiap persoalan dan kondisi apapun. Yaa, seperti persoalan tugas besar yang deadlinenya tidak berperikemanusiaan, persoalan laporan praktikum yang tebalnya keterlaluan, serta nilai dosen yang kadang sangat memilukan.

Namun, hal itu tidaklah membuat mereka menyerah dan putus asa. Mereka seakan sangat menikmati indahnya tekanan bagaikan petualangan barunya. Itulah mengapa anak teknik dapat dikatakan sebagai makhluk tahan banting sejagad raya

6. Kuliah berat ini yang dapat melahirkan petarung gigih yang siap memajukan bangsa.

Banyak pertanyaan yang sering terlintas dipikiran anak teknik seperti ;

Lu kira kuliah kami gampang?

Lu kira dapat IP tinggi gampang?

Lu kira dosen bisa di lobby?

Sorry bro, this is technic.

Kuliah di teknik ternyata ga segampang yang dapat kalian bayangkan. Kita dituntut untuk bekerja keras dengan melakukan eksperimen gila yang tiada habisnya. Di fakultas mana kalian dapat menemukan mahasiswa nongkrong berpanas-panasan di persimpangan jalan untuk menghitung jumlah kendaraan lewat per jamnya? Di fakultas mana kalian dapat menemukan mahasiswa menggeluti bahasa pemrograman yang rumitnya melebihi kode-kode wanita? Di fakultas mana kalian menemukan mahasiswa yang rela begadang semalaman hanya karena tugas semata? Bukankah hanya di Teknik?

Kuliah anak teknik bukan hanya tentang duduk manis di dalam kelas dan memperhatikan dosen berbicara. Kami juga harus turut ikut serta turun ke lapangan untuk mendapatkan data yang akurat dan bukan hanya wacana belaka. Jadi, dapat dikatakan hanya petarung gigih saja yang mampu bertahan lama di fakultas mereka.

7. Dengannya, kalian dapat membicarakan apa saja. Mengenai soal fisika, kimia, bahasa, bahkan soal cinta.

Seperti pada artikel sebelumnya kenapa anak teknik bisa dijadikan pacar yang baik. Perlu diketahui bahwa sebenarnya yang mereka pelajari bukan hanya tentang momentum, dinamika fluida, hidrostatika, algoritma, sistem catu daya, serta termodinamika saja. Mereka juga tau tentang isu terhangat politik yang terjadi pada bangsa. Tak hanya itu, bahkan tentang persoalan cinta mereka-lah jagonya. Bukankah pria seperti itu yang menjadi idaman setiap wanita?

8. Anak teknik juga tak kalah kocak dan pandai membuat orang lain tertawa.

Soal yang satu ini percaya deh, kalian ga bakal nyesel denger selera humornya. Lontaran humor yang blak-blak an tanpa memandang perasaan hal yang wajar mereka lakukan ketika bosan.Saling bercanda dengan ejekan, sampai melakukan hal-hal konyol yang begitu menggelikan. Jadi, kalo bercanda sama anak teknik harus kebal terima ledekan yaa..

9. Pastinya, anak teknik ga bakal malu-maluin buat dikenalin ke calon mertua.

Selain visi misi hidupnya sudah jelas dan terarah, apalagi yang diinginkan calon mertua untuk bersanding dengan anaknya? Ditambah lagi dengan segala karakter unggulan yang hanya dimiliki oleh mayoritas anak teknik. Tentunya mereka memiliki skill yang tinggi dan mumpuni sehingga mampu memikat hati mertua. Ditambah dengan itu mereka dapat dengan mudah memiliki prospek kerja yang sangat menjanjikan di berbagai perusahaan tertinggi baik dalam ataupun luar negeri. Dijamin deh, kehidupan kalian bakal sejahtera.

Sumber : Hipwee

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

M. Afffandi

Politeknik Negeri Bengkalis

Riau-Indonesia

“"Dream, Plan, Do It"”