Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

ENGINEERING : 10 Fakta Menarik tentang Engineers

Engineering adalah suatu ilmu keteknikan yang dipraktekkan ke dalam kehidupan kita untuk mempermudah kita dalam melakukan sesuatu.

Engineer berhati-hatilah! Anda pikir Anda tahu segalanya tentang diri Anda, rekan kerja, dan pekerjaan Anda?

Anda pasti belum mendengar 10 fakta berikut - yang akan membuat jantung Anda berdetak kencang.

1. Kata "engineer" berasal dari kata Latin "ingenium", yang berarti sesuatu seperti "bakat asli" atau "kepandaian". Hingga abad ke-18, pekerjaan itu secara eksklusif mengacu pada mesin perang, yaitu engineer membangun senjata dan benteng.

2. Engineer pertama yang dikenal dengan nama adalah pembangun piramida Mesir Imhotep. Sekitar 2700 SM. ia membangun piramida pertama di Mesir dan dengan demikian memperoleh status hampir seperti dewa. insinyur pertama membangun piramida.

3. Nama Gunung Everest adalah seorang engineer: Dari 1832 hingga 1842, British Surveyor George Everest adalah Inspektur dan kemudian, Surveyor General dari "Great Trigonometric Survey of India". Dia memberikan kontribusi besar untuk pengukuran busur meridian India mulai dari ujung paling selatan India dan mencapai hingga kaki bukit Himalaya.

4. Roda Ferris dianggap sebagai salah satu keajaiban rekayasa terbesar di dunia. Roda besar modern pertama dibangun oleh George Washington Gale Ferris karya Pittburgh, seorang engineer untuk teknologi kereta api dan pembangunan jembatan, untuk Pameran Dunia Columbus tahun 1893 di Chicago. Roda raksasa ini juga dinamai menurut namanya: The Ferris Wheel. By the way, dengan ketinggian 135 m, London Eye adalah roda Ferris tertinggi di Eropa.

5. Engineer juga memainkan peran penting dalam industri taman hiburan. Engineer terlibat dalam perencanaan, konstruksi, pencahayaan dan bahkan kontrol pada kerumunan.

6. Papan luncur diciptakan oleh seorang engineer. Serman Poppen menciptakan mainan musim dingin untuk putrinya, dengan menyatukan dua sepatu salju dan memasang tali ke depan. Dari ini "Snurfer" dan setelah berbagai perbaikan dan modifikasi teknis, snowboard modern berkembang menjadi apa yang kita kenal sekarang - keajaiban geometri, kimia dan biomekanik.

Penemuan Snowboard seorang Engineer

7. Apa yang dilakukan sepatu lari yang modis dengan para engineers? Nah, para engineers secara signifikan terlibat dalam proses produksi mereka. Mereka memastikan bahwa dampak dari kontak tanah, yaitu kejutan setiap langkah berjalan atau berlari, tersebar di seluruh kaki. Ini tidak hanya akan baik untuk kaki kita, tetapi juga akan melindungi sendi dan tulang belakang kita.

8. Dan sementara pada subjek olahraga: Banyak atlet berutang kinerja mereka untuk seni teknik. Seorang engineers dalam bidang olahraga memeriksa interaksi kompleks gerakan fisik dan peralatan teknis. Mereka tidak hanya mengembangkan peralatan olahraga seperti raket tenis atau ski, tetapi juga pakaian olahraga dan sepatu. Di universitas Jerman saat ini, ada banyak program yang menawarkan teknik dalam olahraga.

9. Seorang civil engineering menemukan seluncuran air. Dia mengembangkan sistem pompa yang memungkinkan jumlah air yang tepat ke slide yang membuat meluncur benar-benar mungkin.

10. Apakah Anda suka menonton film? Apakah Lord of the Rings, Star Wars, atau James Bond: Itu tidak mungkin tanpa semua efek khusus yang canggih. Bersama dengan animator, engineer menciptakan gambar digital yang terlihat nyata dengan menggunakan teknologi Morphing.

Nah, hal ini para engineers wajib tau pastinya fakta-fakta tentang engineer. Dan tentunya harus bangga menjadi seorang engineering yang memiliki kemampuan terlatih.

Happy reading engineers

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

M. Afffandi

Politeknik Negeri Bengkalis

Riau-Indonesia

“"Dream, Plan, Do It"”