Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

Tahukah Kalian 8 Fakta Mengejutkan Tentang Teknik Elektro, Apa Saja Itu ?

Teknik elektro merupakan bidang teknik yang juga diminati bagi kalangan banyak orang, mereka yang memilih teknik elektro akan mempelajari berbagai perkembangan teknologi

Teknik listrik dan komputer - merupakan gabungan teknik listrik dan pemrograman komputer. Hal ini sangat mungkin menjadi bidang teknologi yang paling cepat berkembang di dunia saat ini.

Dari mendesain peralatan medis perintis seperti robot bedah dan perangkat pemantauan untuk membantu pasien dan mengidentifikasi berbagai penyakit, hingga menciptakan energi berkelanjutan dan sistem tenaga untuk mengukur dan memerangi perubahan iklim, teknologi abad ke-21 dalam bidang teknik listrik dan komputer akan mampu mengubah dunia.

Berdasarkan kerjasama antara Top Universities dengan Universitas Duke Kunshan untuk mencari tahu apa yang mempelajari tentang master dalam bidang teknik listrik dan komputer, dengan beberapa fakta menarik di sepanjang jalan.

Anda Bisa Menjadi Inovator

Anda akan berada di garis depan teknologi masa depan, dengan keahlian matematika dan sains Anda untuk merancang dan mengembangkan solusi yang terjangkau, efisien, dapat diakses, dan berkelanjutan untuk masalah sehari-hari.

Bill Gates, Tim Berners Lee, Esther M. Conwell, Nikola Telsa, Heinrich Rudolf Hertz - semua insinyur teknik listrik dan komputer ini telah meninggalkan warisan luar biasa di bidangnya masing-masing. Mungkin Anda bisa bergabung dengan daftar nama luar biasa ini suatu hari?

Anda Bisa Membantu Dunia

Saat Anda menemukan penemuan dan menemukan kembali solusi dari sebuah produk, Anda juga akan membantu masyarakat pada saat yang sama. Membangun teknologi dan produk baru yang penting tentu saja merupakan insentif untuk mempertimbangkan mempelajari bidang yang menarik dan berkembang ini?

Karena, mari kita hadapi itu bahwa insinyur listrik dan komputer sangat diperlukan oleh masyarakat - tanpa mereka, yah, Anda bahkan tidak akan membaca artikel ini sebagai permulaan.

Anda akan memiliki kesempatan untuk belajar di dua negara

Jika Anda mempelajari Magister Teknik Listrik dan Komputer di Universitas Duke Kunshan. Siswa dapat memperoleh yang terbaik dari kedua pembangkit tenaga global saat mereka menghabiskan tahun pertama mereka belajar di daratan Cina, dan kemudian melakukan perjalanan ke AS di tahun kedua mereka untuk belajar di Universitas Duke, di North Carolina.

Lulusan Teknik elektro dan Komputer Menikmati Gaji Awal Yang Tinggi

Bagaimana gaji tahunan rata-rata US $ 109.000 terdengar?

Mengingat ukuran bidang teknik listrik dan komputer, permintaan bagi mereka yang memiliki keterampilan, pengetahuan, dan keahlian yang diperlukan sangat tinggi. Tentu saja ada tangga karier yang tidak dapat dihindari untuk naik, jadi meskipun gaji awal mungkin bukan jumlah enam digit, Anda masih dapat mengharapkan gaji yang sehat pada awal karier Anda.

Dengan Gelar Dibidang Teknik Listrik dan Komputer, Lebih Mudah Untuk Naik Tangga Dalam Karier

Gelar teknik listrik dan komputer akan membuka banyak pintu karir. Meskipun Anda mungkin belum memikirkan jalur karier masa depan Anda, ketrampilan yang akan Anda kembangkan - bersama dengan kesadaran akan konteks yang relevan, seperti masalah bisnis dan lingkungan yang akan Anda peroleh dalam gelar Anda - akan memberi solusi dan anda perlu memulai semuanya.

Kami telah menyebutkan bagaimana insinyur teknik listrik dan komputer dapat bekerja di industri perawatan kesehatan dan energi terbarukan, tetapi mereka juga bekerja di ruang angkasa, bioteknologi, konstruksi dan manufaktur, otomatisasi, transportasi, hiburan (pikirkan smartphone, tablet komputer, dan televisi 3D), seperti juga telekomunikasi.

Anda bisa bekerja di luar negeri

Bahkan sebelum lulus, mahasiswa Magister Teknik Elektro dan Komputer di Universitas Duke Kunshan memiliki kesempatan yang menarik untuk melakukan magang di daratan Cina selama musim panas antara tahun pertama dan tahun kedua studi mereka.

Plus, mereka dapat memperoleh OPT (pelatihan praktis opsional) hingga 24 bulan setelah lulus, yang memberi mereka akses yang didambakan ke pasar kerja AS.

Anda bahkan dapat bekerja untuk perusahaan global

Lanskap teknologi terus berkembang dan membutuhkan generasi penerus insinyur tekni listrik dan komputer untuk dilengkapi dengan semua keterampilan, pengetahuan, dan keahlian yang tepat.

Anda dapat mengikuti jejak lulusan teknik listrik dan komputer dari Universitas Duke Kunshan dan bekerja untuk perusahaan yang benar-benar global, seperti Google, Facebook, Uber, Bosch, dan Bloomberg.

Anda tidak akan pernah bosan

Berkat modifikasi, penemuan, dan penemuan ulang berbagai gadget dan produk secara terus-menerus, Anda tidak akan pernah bosan saat Anda mengetes pengetahuan, imajinasi, dan keterampilan teknis Anda. Apa lagi yang Anda inginkan?

Source : Top Universities

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

M. Afffandi

Politeknik Negeri Bengkalis

Riau-Indonesia

“"Dream, Plan, Do It"”