Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

Seperti Ini Perkembangan Teknologi Tinggi Robot AI Rusia, Menjadikan Manusia Dalam Kostum Robot

Baru -baru ini dalam stasiun televisi pemerintahnya Rusia meliput forum robotik yang menakjubkan. Forum ini ditujukan khususnya untuk generasi muda masuk dunia robotika yang cukup keren. Bagian yang menarik perhatian adalah robot mirip manusia yang disebut Boris. Boris ditunjukkan di atas panggung dengan co-host menggunakan gerakan tarian yang sangat realistis sehingga pasti dengan bangga untuk dapat menggunakannya di pesta pernikahan. Stasiun televisi mengatakan kepada para pemirsa bahwa robot itu “telah belajar menari dan dia tidak mlah terlalu buruk,” lapor Guardian.

Boris, yang disebut “robot paling modern di negara ini” oleh saluran tersebut, juga mengadakan percakapan dengan pembawa acara konferensi, mengatakan kepada hadirin “Saya tahu matematika dengan baik tetapi saya juga ingin belajar menggambar”.

Kemudian pada robot ditampilkan diwawancarai di studio, sekali lagi menggunakan gerakan yang sangat realistis.

Video itu menarik kecurigaan dari orang-orang yang melihat segmen itu. Karena, meskipun robot menjadi jauh lebih lincah, mereka cenderung bergerak seperti itu. Dengan sangat keren, tapi tidak seperti manusia.

Seperti yang dilaporkan stasiun televisi tersebut itu akan menjadi kemajuan yang mengejutkan dalam robotika dan lompatan besar ke lembah luar biasa. Bahkan terlihat sangat mirip dengan manusia.

Fakta Tentang Boris Adalah…

Sebelum anda membeli bunker dan bergabung dengan lelang robot tersebut. Faktanya ternyata Boris bukanlah robot sama sekali. Ini pada dasarnya adalah akting dan rekayasa dari Simpsons.

Situs Rusia, TJournal, menyelidiki, setelah menjadi curiga terhadap video tersebut. “Bagaimana ilmuwan Rusia mendapatkan robot yang sudah selesai dengan sangat cepat, tanpa menerbitkan hasil antara apa pun?” mereka bertanya, dan mengapa itu dibentuk seperti itu adalah jas robot dengan seorang pria di dalamnya, bukan mesin berengsel?

TJournal menemukan bahwa pria itu mengenakan Alyosha baju robot yang dibuat oleh perusahaan bernama Show Robots. Meskipun mereka realistis, tapi ketika membuka kepala mereka, tampaklah potret manusia yang menggerakannya.

Forum itu sendiri mengatakan bahwa mereka tidak mengklaim bahwa Boris adalah apa pun selain seorang pria dengan kostum yang sangat mahal, menurut laporan BBC. Sangatlah cukup dari televisi tersebut menggambarkan “robot” sebagai realita yang tidak jelas, karena pengembang belum merilis apapun hingga pernyataan mengenai robot tersebut.

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

BISMA VERDYA ADHIKA

Bogor Agricultural University

Madiun

“menjadi manusia yang berguna dimanapun saya berada”