Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

Bagi Pecinta Gratisan, 8 Apliaksi Untuk Kalian Yang Ingin Belajar TOEFL

Mumpung masih kuliah, ada baiknya mempelajari bahasa asing. Salah satunya adalah bahasa inggris. Karena bahasa inggris merupakan alat komunikasi semua orang di dunia.

Pasar industri semakin menggila dan sudah masuk antar negara, jadi sudah nggak ada sekat lagi. Untuk bisa bersaing, kita harus bisa berkomunikasi dengan bahasa inggris. Beberapa perusahaan menggunakan bahasa inggris sebagai syarat untuk lowongan pekerjaan.

Khususnya bagi kalian nih, para mahasiswa teknik. Mumpung masih kuliah, mulailah belajar bahasa inggris agar peluang kalian semakin lebar. Jangan cuma bisa gagah-gagahan depan maba. Karena bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang sering dipakai.

Sekarang ini sudah ada berbagai aplikasi belajar bahasa inggris yang gratis. Cocok untuk kalian wahai sobat miskin. Cuma modal android, kalian sudah bisa belajar. Jadi nggak ada alasan untuk bilang mahal lho ya.

1. TOEFL Practice Test

Aplikasi ini berisikan soal-soal latihan untuk TOEFL. Program belajar sudah disesuaikan dengan materi TOEFL. Materi tersebut merupakan reading. listening dan grammar. Selain itu juga ada pembahasan agar kita menjadi lebih paham.

2. Latihan TOEFL Structure

Latihan TOEFL Structure merupakan aplikasi yang dikhususkan mempelajari struktur bahasa inggris. Karena nggak semua bisa mempelajari struktur TOEFL dengan mudah, makanya perlu belajar lebih. Aplikasi ini cocok untuk yang punya masalah dengan struktur bahasa inggris.

3. TOEFL Practice - TOEFL Test - Essays & Preparation

Jika kalian punya masalah dengan vocabulary atau kosakata, maka perlu untuk mengunggah aplikasi seperti ini. Aplikasi yang menitikberatkan pada vocabulary. Karena nantinya ketika tes TOEFL ada soal yang membahas tentang itu.

4. Exam English: TOEFL Grammar

Grammar adalah momok bagi kebanyakan orang yang belajar bahasa inggris. Karena pemakaian grammar harus disesuaikan dengan kondisi waktu, nggak seperti bahasa indonesia yang nggak terbatas waktu. Apalagi ketika harus menulis dengan bahasa inggris, harus mengikuti grammar yang ada, nggak bisa asal-asalan.

Pada aplikasi terdapat 240 soal pilihan ganda tentang grammar. Dan setiap soal ada tingkatannya, jadi kamu bisa mulai dari kalimat sederhana sampai kompleks.

5. Practice for the TOEFL Test

Jika ingin belajar materi TOEFL dengan sistem poin, maka aplikasi ini cocok untuk dicoba. Practice for the TOEFL Test memberikan pengalaman dengan belajar dengan orang lain yang tergabung dalam community.

Fitur yang ditawarkan antara lain writing, Flach Card, dan Test Practice. Sayangnya aplikasi ini nggak memberikan fitur listening.

6. TOEFL Test Pro 2019

Aplikasi yang ini serupa dengan TOEFL Practice Test. TOEFL Test Pro 2019 memiliki lebih dari 3000 soal yang bisa digunakan sebagai latihan. Soal-soal yang diajarkan meliputi listening, reading, vocabulary dan grammar.

7. Infinite: TOEFL Complete Test Preparation

Fitur yang ditawarkan aplikasi ini di antaranya adalah speaking, listening, writing reading, sample responses, vocabulary dan lain-lain. Yang menantang dari aplikasi ini adalah kalian adan diberi waktu untuk latihan soal. Jadi bisa melatih kecepatan dan time managenent dalam mengerjakan soal. Nantinya ketika mengerjakan tes TOEFL ada durasinya.

8. TOEFL Listening

Dari namanya saja sudah dikhususkan untuk belajar listening. Aplikasi ini memiliki dua menu yaitu Conversation dan Lecture. Ini cocok bagi kalian yang bermasalah dengan listening.

Menu Conversation berisi tentang percakapan sehari-hari, sedangkan Lecture lebih berbobot layaknya perkuliahan. Nanti pada akhir percakapan ada pertanyaan yang harus dijawab. Selain dua menu utama, aplikasi ini memberikan materi tentang gramatikal dan artikel untuk mengasah kemampuan reading.

Jika kamu menggunakna paket data, maka kamu bisa menggunakan fitur chatting. Jadi kalian bisa belajar bareng teman.

Jadi inilah aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk belajar bahasa inggris, khususnya yang ingin ngejar TOEFL. Nggak ada salahnya untuk unggah aplikasi-aplikasi tadi, daripada habis kuliah cuma nge-push rank.

Sumber : idntimes.com | id.techinasia.com | jalantikus.com

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

Ishak Okta Sagita

Universitas Sanata Dharma

“”