Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

Bukan Masalah Tampang, 5 Masalah Mengapa Anak Teknik Susah Mendapatkan Pacar

Kesulitan anak teknik nyari pacar selalu dikaitkan dengan tampang dan sebagainya. Itu bukanlah penyebab utama. Justru hal-hal ini yang tanpa disadari mempersulit kalian untuk nyari pacar

Mencari pacar merupakan permasalahan tersendiri bagi mahasiswa teknik. Pergaulan yang didominasi laki-laki menjadikan lingkungan kita sepi akan perempuan. Kalaupun ada, dua situasi ini yang terjadi yaitu jadi rebutan atau sudah direbut sama mahasiswa lain.

Alhasil kita menyalahkan laporan, perkuliahan, pergaulan dan diri sendiri karena susah untuk mencari pacar. Stigma yang bertebaran di media sosial menambah beban tersendiri bagi anak teknik. Memang menjadi mahasiswa teknik itu berat dalam masalah percintaan, tetapi bukan berarti nggak bisa.

Sebenarnya bisa kok anak teknik punya pacar. Asalkan tahu penyebabnya, dijamin kamu nggak mengalami kesulitan lagi dalam mencari pacar. Apa saja itu?

1. Lingkaran pergaulan terbatas

pexels.com/@jopwell

Masalah utama mengapa anak teknik susah nyari pacar karena lingkaran pergaulan yang terbatas. Mahasiswa teknik kecendurungan bergaul sama teman kuliah. Jarang ada yang nyemplung ke kolam lain. Jika kamu nyari pacar di kolam teknik bakalan susah mengingat ceweknya dikit.

Untuk mahasiswa teknik. jika ingin nyari pacar maka harus mau nyemplung ke kolam lainnya. Dengan kata lain miliki pergaulan yang luas. Jangan batasi diri dengan ngumpul sama temen kuliah doang. Coba ikut komunitas, UKM atau kelompok sosial lainnya. Mengapa demikian? Karena disana pasti ada ceweknya, dan jumlahnya lebih banyak dari jumlah cewek di angkatanmu.

2. Mencari di tempat yang salah

pexels.com/@kaiquestr

Walau sudah keluar dan bergaul tetapi masih kesulitan mencari pacar, bisa jadi kamu mencari di tempat yang salah. Maksudnya salah disini adalah tidak sesuai dengan yang kamu inginkan. Dengan mancing di kolam yang tepat, maka ikan yang diperoleh juga sesuai keinginanmu

Sebagai contoh, kamu pengen punya pacar pecinta alam maka kamu harus gabung  komunitas pecinta alam. Alasannya adalah di sanalah anak pecinta alam ngumpul. Nggak mungkin kamu ketemu anak pecinta alam di coffee shop.

3. Nggak menunjukan sikap percaya diri

trace.tv

Untuk bisa mendekati lawan jenis modalnya hanyalah percaya diri. Percaya diri adalah cara kita memandang dan menilai diri sendiri. Jika kamu memandang diri sendiri rendah, maka orang lain juga memandang rendah. Itulah alasan mengapa kamu selalu takut untuk mendekati cewek.

Coba perhatikan temanmu yang punya banyak teman cewek, mungkin secara penampilan dan tampang biasa aja, tetapi karena dia percaya diri, dia digandungi sama banyak cewek. Sebagai catatan, percaya diri itu bukan masalah cara tapi masalah nyali.

4. Terlalu memuja cewek

idntimes.com

Kecenderungan bergaul dengan mayoritas cowok membuat anak teknik kurang sentuhan pergaulan dengan cewek. Kurangnya sentuhan ini mengakibatkan adanya sifat memuja cewek. Dengan kata lain kita cenderung mengistimewakan cewek. Hal ini sudah pasti terjadi di lingkungan jurusan teknik.

Kesalahan yang sering terjadi adalah ketika sedang deketin cewek, ada kecenderungan untuk memuliakan dia. Seolah-olah dia merupakan sosok bidadari dari khayangan. Ketika kita sedang memuja cewek, secara nggak langsung kita menganggap diri kita rendah. Tentu saja bertentangan dari sikap percaya diri.

5. Hanya mendekati satu orang saja

pexels.com/@leah-kelley-50725

Pengaruh media massa dan lingkungan pergaulan membuat kita berpikir bahwa mendekati lawan jenis lebih dari satu itu jahat. Akhirnya muncul ketakutan dalam diri untuk memiliki banyak gebetan. Alhasil cuma punya satu gebetan dan baru nyari lagi  ketika sudah ditolak.

Dalam mendekati cewek perlu memakai prinsip rangkaian paralel. Rangkaian paralel merupakan rangkaian yang disusun secara bercabang. Harusnya kamu mendekati dengan banyak cewek sekaligus.

Alasan mendekati banyak cewek sekaligus adalah supaya nggak mudah baper. Secara ilmu stastitika, dari 5 gebetan ada 1 orang yang pergi. Walau kamu kehilangan satu tetapi masih punya 4 gebetan. Ya sudah lanjutin aja sama 4 orang ini dan cari mana yang layak untuk dijadikan pacar.

Gimana, udah tahukan masalahnya kenapa susah cari pacar?

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

Ishak Okta Sagita

Universitas Sanata Dharma

“”