Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

Jadi Kru Formula 1 Bukan Lagi Mimpi, Tim Renault Punya Program Untuk Mahasiswa

Selama ini cuma bisa nonton dari TV. Maka ini kesempatan untuk yang mau kerja di Formula 1. Mumpung ada program traning untuk mahasiswa

Formula 1 adalah kompetisi balap mobil terfavorit di seluruh dunia. Pertarungan antara pengemudi menggunakna jet darat menjadi tontonan tersendiri. Dari kompetisi itu, banyak legenda bermunculan, sebut saja Michael Schumacher.

Jangan lupakan juga sosok engineer yang berperan penting ketika perancangan mobil. Namun persaingan untuk menjadi salah satu engineer dari tim Formula 1 sangat ketat. Karena harus berkompetisi dengan perguruan tinggi terbaik sedunia.

Salah satu tim Formula 1, Renault berkerja sama dengan Infiniti untuk mencari engineer muda yang siap berkompetisi. Program ini bernama Infiniti Engineering Academy, dimana Renault mencari tujuh orang dari tujuh benua dan dilatih selama enam bulan dengan mengerjakan proyek yang ada dilapangan.

Tommaso Volpe, Direktur Global Motorsport untuk Infiniti mengatakan jika mereka mencari mahasiswa, bukan professional." Sejak pertama berdiri, sudah banyak alumni yang bekerja untuk Renault dan tim-tim besar lainnya.

Setiap siswa akan memiliki satu mentor pribadi yang bertugas memantau perkembangan mereka selama 12 bulan penempatan, yang terbagi atas INFINITI's Technical Centre Europe yang berbasis di Cranfield dan markas Tim F1 Tim Renault di Enstone.

Untuk penempatan siswa, selama enam bulan ada di INFINITI dan Tim Renault. Penempatan ini diharapkan mampu memperdalam pengetahuan spesifik yang berharga dan menciptakan transfer dua arah dari segi teknologi, sistem dan proses secara keseluruhan.

Tahun 2018, sekitar 12.000 pelamar untuk memperebutkan tujuh tempat. Untuk pemenang akan mendapatkan sebsidi akomodasi selama di Inggris, gaji pokok, kebutuhan selama bekerja dan dokumen visa. Untuk tahun 2019 sudah dibuka pendaftarannya bisa lihat di situs Infiniti Engineering Academy

Apakah kamu sudah siap jadi bagian dari kru Tim Formula 1?

Sumber : popsci.com | motorsport.com

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

Ishak Okta Sagita

Universitas Sanata Dharma

“”