Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

4 Momen Suka Duka Mahasiswa Baru

Pasti yang pernah mengalami menjadi Maba, pasti akan merasakan 4 momen ini. Dalam 4 momen ini yang paling gelisah dan bingung adalah pada artikel no.1 apakah itu. Simak artikel di bawah ini sob.

Bagi mahasiswa baru atau biasa dikenal dengan maba pastinya akan menemui hal-hal yang baru saat pertama kali menginjakkan kaki di kampusnya. Bahkan sebelum kamu menjadi mahasiswa pun, Kamu disibukkan untuk persiapan menjadi mahasiswa kampus. Banyak lika-liku yang dialami.

Kuliah memang menjadi salah satu pilihan untuk menggapai cita-cita agar kelak menjadi sukses. Dengan tujuan tersebut Kamu butuh dengan yang namanya perjuangan. Salah satunya dengan menjadi mahasiswa di universitas dengan prodi yang Kamu inginkan.

Di mana ada tempat baru di situ pula ada hal baru juga. Begitu pula dengan Kamu saat masuk pertama kali menjadi mahasiswa di universitas. Tentunya hal tersebut menjadi tantangan tersendiri. Banyak suka dukanya untuk menjadi mahasiswa baru.

Mungkin setiap mahasiswa mempunyai pengalaman baik maupun buruk yang berbeda-beda. Untuk itu kita akan rangkum mengenai suka duka saat menjadi mahasiswa baru berdasarkan pengamatan dan cerita dari beberapa mahasiswa baru.

1. Anak Rantau Sibuk Cari Kos-Kosan

Bagi mahasiswa baru yang tempat tinggalnya jauh sudah pasti akan memilih untuk ngekos. Untuk yang satu ini memang harus pinter-pinter cari kos-kosan yang cocok dengan budget dan fasilitas yang cukup. Yang penting sih nyaman buat ditempatin. Buat apa mahal-mahal tapi masalah keamanan dan fasilitas seadanya.

Selain itu memilih tempat kos yang strategis supaya saat Kamu butuh apa-apa langsung cepat. Sudah pasti kan yang cari kos bukan cuma Kamu saja, tapi banyak maba lainnya yang juga cari kosan. Untuk itu jangan terlalu mepet waktu cari kos-kosan dengan waktu masuk pertama kali kuliah. Kalau saya dulu h-2 minggu udah mencari kos-kosan. Jangan sepelekan dalam hal mencari kos-kosan ini yaa. okee

2. Lingkungan Baru Dengan Teman Yang Baru Juga

Pasti Kamu akan menemukan banyak hal baru yang dulu tidak ada saat masa SMA. Kamu juga akan bertemu banyak teman dari berbagai daerah dan latarbelakang berbeda. Mungkin saat awal mulai masuk kuliah belum banyak mengenal satu sama lain, tetapi dengan seiringnya waktu pasti akan mempunyai teman akrab. Ada juga yang membuat suatu geng perkumpulan dan sebagainya.

Kehidupan anak kuliah memang berbeda, Kamu bebas mengekspresikan dirimu dengan apa ang Kamu suka. Untuk itu pilihlah pergaulan yang baik dikalangan mahasiswa. Karena biasanya mahasiswa baru masih labil dalam mengambil keputusan dan ikut arus perkembangan. Ini iku ini, itu ikut itu diajak kesini kesitu biasanya nurut saja, gapapa mungkin masih adaptasi la ya.

3. Masa-Masa Saat Menjalani Ospek

Masa orientasi merupakan sebuah kegiatan yang dilaksanakan guna pengenalan terhadap lingkungan kampus. Biasanya terdapat tiga ospek dalam kuliah yaitu ada ospek universitas, fakultas, dan jurusan. Bisa dibilang ospek ini susah-susah senang. Eitss apabila kamu beruntung, kamu bisa mendapatkan seorang pujaan hati loo hehehe

Menurut cerita sih ospek jurusan yang paling berkesan dan membekas. Tau sendiri kan ospek jurusan lebih detail dalam segi hal kedisiplinan dan tanggung jawab ketimbang dua ospek yang lainnya.

Ospek ini pasti bakalan menyita waktumu karena cukup banyak yang harus kamu persiapkan, mulai dari atribut sampai tugas dari para senior. Dan kedengaranya ospek jurusan diadakan selama 1 semester, sipakan mentalmu aja sob. Untuk itu pintar-pintar bagi waktumu saat masa-masa ospek jangan sampai keteteran, kalau bisa ada tugas langsung kerjakan sob.

4. Banyak Yang Terjebak Manisnya Cinta

Bagi kebanyakan mahasiswa, semester awal menjadi sarana untuk mengenal satu sama lain. Tak ayal karena di semester ini jadwal kuliahmu masih senggang. Kesempatan ini tak disia-siakan oleh beberapa maba untuk ajang cari pacar atau gebetan.

Mungkin jika Kamu berkomitmen dengan kuliahmu tak menjadi masalah jika ingin menjalin hubungan dengan cewek kampusmu. Itung-itung sambil menyelam minum air. Tapi ingatlah satu hal sob, jangan lupakan tujuan kamu kuliah okee, kalau mau curi-curi sedikit gapapa sih asal jangan samapi menggangu tujuanmu oke.

Refrensi :http://remumedia.blogspot.co.id

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

ADAM MAULANA

Uneversitas Negeri Surabaya

Pasuruan

“Satu tips Ojok sambat,”