Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

Apakah karyawan Microsoft menggunakan mesin pencari Google di kantornya???

Google dan Microsoft adalah dua persuahaan yang multifungsi dan saling bersaing. Google ialah sebuah perusahaan yang menonjol kepada jasa dan produk internet.Microsoft menwarkan produk dan jasa yang berkaitan dengan computer. Microsoft ialah perusahaan yang paling bernilai di dunia dan pembuat perangkat lunak terbesar di dunia.

Google dan Microsoft adalah dua persuahaan yang multifungsi dan saling bersaing. Google ialah sebuah perusahaan yang menonjol kepada jasa dan produk internet. Nah untuk produk google, berupa mesin pencarian yang biasa kita gunakan, perangkat unak online dan periklanan. Sebagian besar laba yang didapatkan oleh google berasal dari AdWords.

Microsoft sama dengan google yaitu peusahaan yang multifungsi. Microsoft menwarkan produk dan jasa yang berkaitan dengan computer. Perusahaan ini didirikan oleh dua orang yang sekarang sangat berpengaruh yakni;  Bill Gates dan paul allen pada 4 april 1975. Microsoft ialah perusahaan yang paling bernilai di dunia dan pembuat perangkat lunak terbesar di dunia.

Ada yang tahu Bing?

Bing adalah sebuah mesin pencari yang memungkinkan pengguna untuk mnemuan hasil pencarian secara akurat. Micrsoft membeli bing pada tahun 2008 yang dulunya menggunakan teknologi powerSe, Bing juga memeiliki kemampuan untuk menyimpan seta membagi hisotris hasil dari pencarian oleh pengguna.

Google search? Mesin pencari yang biasanya kita gunakan sehari-hari, pasti semua udah paham. oke saya uraikan sedikti saja.

Google search adalah sebuah mesin pencari yang sering digunakan oleh para peselancar internet, karena google sendiri memiliki miliaran halaman web, karena dari itu parra pengguna dapat dengan mudah mencari sesuatu yang di inginkan dengan akurat.

Lalu apakah karyawan Microsoft menggunakan mesin pencari Google di kantornya?

"Setelah saya bergabung di sana saya menemukan bahwa budaya Microsoft cukup terbuka dalam menerima produk pesaing. Sementara alat Google digunakan secara luas, di beberapa tim (seperti Live Labs pada masa itu)" Ucap mantan karyawan Microsoft yang bekerja sebgai software Engginer,  Balaji Viswanathan.

"Para pemimpin lebih percaya diri untuk membiarkan hal itu terjadi. Meskipun pada satu kesempatan permintaan saya untuk menggunakan Mediawiki untuk proyek internal ditolak oleh IT - yang ingin mendorong Sharepoint." Ucapnya lagi

seseorang karyawan microsoft menggunakan Bing hanya untuk mengejar poin yang bisa ditukarkan dengan bonus.

"Bahkan di tim Live kebanyakan orang menggunakan mesin pencari Google secara luas. Setelah Bing diluncurkan, para pemimpin di perusahaan itu memohon untuk menggunakan alat internal yang akan membuka kedua mesin pencari secara berdampingan. Untukmenunjukkan seberapa jauh Bing ketika memasukan kata kunci dengan kata yang sangat panjang" Ucapnya lagi

Bahkan mantan seorang software engginer menduga bahwasanya masih banyak sebagaian karyawan microsoft menggunakan mesin pencari google, entah itu sebagai cadangan atau sebagai kebutuhan atau mungkin sudah nyaman. Setidaknya para karyawan hanya menggunakan mesin pencari miik google ketika mereka tidak menemukan yang mereka inginkan di mesin pencari Bing.hal itu di ungkapkan dalam sesi forum Quora

"Saya menduga sebagian besar karyawan MSFT menggunakan Google setidaknya sebagai mesin cadangan ketika permintaan mereka tidak memberikan hasil yang akurat dan memuaskan".

Jadi para karyawan tak menentu harus menggunakan produk internal, mereka masih membutuhkan bantuan dari pihak lain ketika produk interna mereka tidak membuahkan hasil yang di inginkan. Simboisis mutualisme

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

ADAM MAULANA

Uneversitas Negeri Surabaya

Pasuruan

“KAPITALIS DERMAWAN.”