Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

2019: 5 Soft Skill yang Paling Dicari di Tempat Kerja Menurut LinkedIn

Bagaimana resolusi anda ditahun ini? Secara khusus, perkembangan karier Anda? Apa saja hal-hal yang dibutuhkan perusahaan dari anda. LinekdIn sebagai salah satu platform tempat mencari lowongan pekerjaan masa kini melakukan sebuah riset tentang soft skill yang dibutuhkan perusahaan ditahun 2019 dan hasilnya sebagai berikut.

Mungkin Anda belum menetapkan target nyata untuk diri sendiri karena Anda tidak yakin mengarahkan ke jalur karier yang selalu Anda inginkan. Tunggu, apakah Anda benar-benar tahu apa yang Anda inginkan? Sangat normal untuk memiliki pertanyaan. Kita menghabiskan sebagian besar waktu kita untuk bekerja dan mendapatkan yang terbaik dari pekerjaan kita adalah hal yang wajar dan tepat untuk dilakukan.

Platform jaringan profesional terbesar di dunia melakukan riset mendalam ke dalam bank dengan data sebanyak 50.000 set keterampilan untuk menentukan keterampilan lunak dan keras yang dapat Anda pertimbangkan dalam tahun ini.

"Untuk mengetahuinya, kami menggunakan data LinkedIn eksklusif untuk menentukan keterampilan yang paling dibutuhkan perusahaan di tahun 2019. Ini adalah keterampilan yang menurut atasan Anda dan atasan bos Anda yang paling berharga, tetapi sulit menemukan keterampilan yang paling baik dalam membantu melayani klien dan pelanggan Anda," kata LinkedIn.

5 soft skill paling laris di tahun 2019

1. Kreativitas

2. Persuasi

3. Kolaborasi

4. Kemampuan beradaptasi

5. Manajemen waktu

5 hard skill paling laris di tahun 2019

1. Komputasi awan

2. Kecerdasan buatan

3. Penalaran Analitis

4. Manajemen Sumber Daya Manusia

5. Desain UX

Kreativitas dan komputasi awan muncul pertama kali sebagai keterampilan lunak dan keras yang paling banyak diminati pada 2019, yang mencerminkan perubahan signifikan dalam prioritas pengusaha.

"Yang menarik, para pendatang baru dalam daftar kami adalah ciri khas manusia: Di antara soft skill, kreativitas, dan kemampuan beradaptasi bergabung untuk pertama kalinya, dan di antara hard skill, manajemen SDM adalah tambahan baru," Paul Petrone, editor LinkedIn learning mengatakan kepada CNBC. “Petrone mengakui pentingnya keterampilan digital seperti komputasi awan dan kecerdasan buatan, tetapi penambahan keterampilan keras baru seperti manajemenSDM mengungkapkan bahwa pengusaha mengakui ingin adanya sentuhan manusia di dunia yang didorong oleh teknologi saat ini.”

Memang, sulit membayangkan masa depan tanpa robot. Mereka adalah alat yang diperlukan, beberapa mungkin mengatakan kejahatan karena tugas dan proses lintas industri menjadi lebih menuntut dan berat pada tubuh manusia. Tetapi elemen manusia adalah kekosongan yang tidak bisa diisi oleh kabel dan dashboard. Itu berarti soft skill seperti kreativitas, pemikiran kritis, dan perencanaan strategis tetap tak tergantikan.

Sumber gambar : mashable.com

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

Muhammad Roby

Yogyakarta

“Pray and Work hard”