Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

5 Tips untuk Mengevaluasi Perusahaan Teknik Sebelum Anda Bergabung

Apakah Anda siap untuk tumbuh sebagai seorang profesional teknik? Jika Anda berpikir untuk beralih ke perusahaan baru, Anda ingin melakukan penelitian untuk memastikan Anda menemukan kecocokan yang kuat untuk bakat dan kebutuhan Anda. Ada sejumlah strategi yang dapat Anda gunakan untuk mempelajari tentang merek perusahaan, dan reputasinya di pasar.

Apa pun tingkat karier Anda, strategi kunci ini dapat membantu Anda mengevaluasi perusahaan sebelum mengirimkan resume Anda. Ketika Anda menumbuhkan karir Anda, Anda mungkin akan memiliki rencana dalam pikiran untuk masa depan profesional Anda. Mencapai tujuan Anda akan tergantung pada dukungan dari perusahaan Anda. Itulah mengapa penting untuk memastikan perusahaan tempat Anda bekerja akhirnya memenuhi kebutuhan Anda. Menemukan perusahaan yang menawarkan apa yang Anda cari juga meningkatkan peluang Anda untuk menjadi kandidat yang tepat untuk siapa yang mencari manajer.

Pertimbangkan lima tip berikut untuk membantu menemukan perusahaan yang dapat membantu Anda mencapai tujuan profesional Anda.

1. Baca Halaman Web yang Tepat

Saat Anda menelusuri halaman karier di situs web calon perusahaan, Anda tentu ingin melihat bukti bagaimana nilai perusahaan bekerja / keseimbangan hidup dan jalur untuk promosi. Namun, Anda juga perlu melihat lebih dalam untuk memastikan perusahaan tidak hanya mengenai kata kunci yang tepat.

2. Pastikan Media Sosial Mengonfirmasi Pesan Situs Web

Banyak perusahaan dan merek membiarkan kepribadian mereka yang sebenarnya muncul di media sosial. Twitter dan Facebook dapat menjadi tempat yang bagus untuk memahami bagaimana anggota tim diakui dalam proyek.

3. Periksa Pihak Ketiga

Menyebutkan situs-situs seperti Glassdoor, yang memungkinkan karyawan untuk meninjau perusahaan mereka, dapat membantu memberikan wawasan tentang budaya perusahaan, dan seberapa baik perusahaan memenuhi janji-janjinya. Namun, situs ini cenderung menampilkan posting dari individu yang mungkin memiliki masalah dengan perusahaan atau yang telah dilepaskan.

Daripada mengesampingkan sebuah perusahaan berdasarkan ulasan yang buruk, pertimbangkan untuk menggunakan hal ini sebagai tempat awal untuk percakapan dengan jaringan Anda atau untuk memandu pertanyaan Anda untuk pewawancara.

4. Jaringan yang Anda Gunakan

Menurut Studi yang diterbitkan oleh Hinge Research Institute, LinkedIn tetap menjadi salah satu strategi yang paling banyak digunakan ketika mencari peluang karier. Ini diikuti oleh jejaring pribadi.Kedua alat ini dapat membuktikan sama berharganya dengan alat penelitian, terutama bagi para profesional yang telah membangun jaringan virtual yang luas atau yang memiliki daftar kontak email yang cukup besar. Jangkau kontak yang memiliki pengalaman baru-baru ini bekerja dengan perusahaan-perusahaan yang menarik bagi Anda untuk mendapatkan pengalaman pribadi mereka dengan perusahaan-perusahaan ini. Anda lebih cenderung mendapatkan wawasan yang jujur ​​dalam menanggapi pertanyaan yang diajukan rekan sejawat daripada melalui ulasan yang diposting di situs web mana pun.

5. Jelajahi Visibilitas Perusahaan di Pers

Meskipun ini mungkin sangat penting bagi individu yang ingin membangun visibilitas profesional mereka, tetapi langkah ini dapat membantu setiap kandidat. Tinjau pers perdagangan dan konsumen untuk bukti keahlian perusahaan. Lihatlah untuk melihat jenis sumber daya apa yang dicurahkan perusahaan untuk mempublikasikan pekerjaannya, dan bagaimana hal itu menyoroti pencapaian profesional individu. Pertimbangkan juga frekuensi pengangkatan atau promosi baru sebagai bukti pergantian karyawan.

Saatnya Mendaftar!

Setiap perusahaan yang mencari karyawan berbakat ingin mengedepankan yang terbaik, tetapi untuk memastikan kecocokan yang baik, Anda ingin memastikan bahwa informasi yang ditawarkan perusahaan sesuai dengan reputasinya di industri. Merek perusahaan dapat berfungsi sebagai jendela ke budaya perusahaan, dan menunjukkan kepada para kandidat seperti apa rasanya menjadi bagian dari perusahaan itu. Dengan meluangkan waktu untuk melakukan riset sederhana sebelum Anda mengatakan ya pada tawaran pekerjaan, Anda dapat memastikan bahwa atasan Anda berikutnya akan memberi Anda manfaat yang Anda butuhkan untuk tumbuh.

sumber gambar : engineering.com

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

Muhammad Roby

Yogyakarta

“Pray and Work hard”