Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

Malaysia Siap Luncurkan Mobil Terbang Tahun Ini

Seperti banyak negara yang melihat ke depan, Malaysia percaya mobil terbang adalah masa depan transportasi.

Tapi itu tidak berencana untuk hanya tidur dengan ide itu. Negara Asia Tenggara itu sudah memiliki prototipe yang dibuat dan diharapkan akan diumumkan kepada publik sekitar tahun ini, menurut laporan media.

Dari ideasi hingga produksi, proyek ini ditangani sepenuhnya oleh perusahaan lokal dan inovator dengan pengecualian dari konsultan, yang disewa dari negara lain untuk memberi saran tentang fitur dan prosedur keselamatan.

"Kami akan menggunakan kemampuan lokal untuk membangun mobil terbang. Kami hanya akan merujuk ke pihak asing ketika datang untuk bertukar informasi atas keselamatan mobil.

"Prototipe sudah siap. Terserah sektor swasta apakah mereka ingin menggunakannya," Menteri Pengembangan Pengusaha Datuk Seri Mohd Redzuan Md Yusof mengatakan pada konferensi pers hari ini.

Pengembangan mobil terbang adalah bagian dari inisiatif pemerintah untuk merangkul teknologi baru yang dapat membantu meningkatkan produktivitas, terutama di sektor swasta seperti pertanian dan kedirgantaraan.

Singapura, tetangga dekat Malaysia, juga berada di tengah-tengah menempatkan kendaraan di langit. Tetapi alih-alih mengandalkan perusahaan lokal, ini adalah upaya kolaborasi dengan perusahaan penerbangan Jerman Volocopter.

Kapal mirip drone Volocopter akan berfungsi sebagai taksi udara untuk mengangkut penumpang. Tes awal akan dilakukan di daerah dengan lalu lintas manusia yang lebih sedikit. Dari segi kapasitas, mereka dapat membawa hingga dua penumpang untuk jarak kurang dari 30 km.

sumber gambar : mashable.com

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

Muhammad Roby

Yogyakarta

“Pray and Work hard”