Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

5 Pandangan Orang awan Tentang Dunia Arsitektur

Indonesia adalah Negara Dengan Kapasitas dan cakupan ilmu yang beragam, masyarakat menganggap ilmu Arsitektur adalah segala galanya tentang gambar biasanya mereka pasti mencocokkan semua terkait gambar itu adalah arsitektur dan contoh contoh berikut ini adalah pandangan pandangan orang awam tetntang arsitektur

1. Jago Gambar Wajah

Pandangan yang satu ini adalah pandangan paling banyak diterima oleh mahasiswa ataupun arsitek professional sekaligus,

Memang , dalam dunia arsitektur 80% mengetahui gambaran kasar terhadap dunia sketsa , dan walaupun itu sering meng-sketsa bangunan,

Tapi anggapan Masyarakat tetap bahwa arsitek pandai mengambar wajah/ muka seseorang.

padahal di Perkuliahan sendiri, Metode ini tidak terlalu di unggulkan sebagai mata kuliah yang di khususkan untuk arsitektur,

karena mengambar atau meng-sketsa wajah sudah masuk dalam katergori seni rupa / melukis

2.Dianggap Pekerjaan yang  Mudah

Sering sekali, Orang awam beranggapan dengan kata kata yang gampang sekali terdengar ,bisa melukai hati para mahasiswa arsitektur atau  bahkan arsitek profesional .

" cuman gambar doang kok apa susah nya "

Kalimat Itu sering Terdengar dan sesumbar itu keluar dari mulut masyarakat yang sangat sangat tidak mengembangi pola pikirnya ..

padahal ilmu arsitektur itu adalah Ilmu sains, psikologi, gambar teknik, sosial dan Hukum

3. Beranggapan Desain Terlalu Mahal

Masyarakat awam ,Mendengar Kata Desain dengan Pukulan rupiah yang besar sering terkejut dan bahkan menganggap remeh tentang dunia desain itu sendiri karena materu yang dikeluarkan sangatlah mahal.

padahal Esensi nya, Semakin Mahal harga sebuah desain maka Semakin Berat pengerjaan nya, Berat untuk Mengkonsep , Analisa dan Pemasukan Materi Materi  Terkait dengan sisi psikologis , sosial ,alam dan sebagainya .

banyak Desain desain Yang mahal terlihat simpel dan tidak terkesan mewah , berarti itu adalah desain yang mementingkan unsur unsur lain , seperti hal nya sisi psikologi dan lain nya .

4.Dianggap Begadang Hanya Membuat Waktu Tidur

Dipemikiran Masyarakat indonesia yang masih awam tentang dunia arsitektural ,

mereka menganggap bahwa arsitek yang begadang hanya buang buang waktu dan dipikiran mereka itu terkesan berlebihan.

padahal yang sering saya alami dan teman teman alami. jika kita mengejar sebuah deadline pastinya kita merelakan jadwal tidur kita dipersingkat atau tidak tidur sampai waktu nya selesai.

dan memang ada sebagian besar orang lebih suka bekerja dimalam hari , dengan alasan pikiran lebih fresh dan ide lebih cepat ditemukan.

5.Dianggap Cuman Bisa Gambar Doang

Masyarakat awam indonesia jika melihat arsitek yang masih mahasiswa ataupun arsitek proffesional sekalipun , mereka mengira jika arsitek hanya bisa gambar doang .

padahal arsitek itu mempelajari ilmu seni, sains, politik , psikologi dan lain lain nya ..

dan anggapan masyarakat selalu seperti itu jika kita tak mau membeberkan tentang dunia arsitektural kita itu terhadap masyarakat .

semoga bermamfaat....

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

France Nevin Hutasoit

INSTITUT SAINS DAN TEKNOLOGI T.D PARDEDE(ISTP)

Medan

“Orang lahir buat berfikir”