Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

Alasan kenapa anak Mahasiswa Fakultas Teknik jadi mantu idaman

Percayakah kalian, kalau mahasiswa yang kuliah di jurusan teknik adalah dia yang harus dipertahankan? Memangnya apa yang membuat mereka punya nilai plus sebagai seorang pasangan? Kenapa mereka layak di berikan predikat mantu idaman?

1. Mahasiswa Teknik memiliki Visi dan Misi yang jelas tentang masa depannya

Mahasiswa yang kuliah di Fakultas Teknik adalah mereka yang sudah tahu pasti akan kemana membawa arah dan tujuan hidupnya.kenapa? karena ketika mereka memikirkan tempat kerja dan karir nya, mereka cenderung berada dalam lintasan jurusan yang sesuai dengan bidangnya. Berbeda jurusan yang lain, mereka sering kali lintas jurusan dalam kerjanya.

jadi, masih meragukan visi dan misi anak teknik? mereka aja sudah tahu mau kemana nantinya dalam berkarir, apalagi pada saat membangun rumah tangga dengan kamu.

2. Pendidikan yang keras membuat mereka menjadi pribadi yang tangguh dan pantang menyerah

Di fakultas apa lagi kamu akan menemukan mahasiswanya berpanas-panasan mengukur panjang sbuah tanah. Mahasiswa mana selain mereka yang rela kurang tidur demi memikirkan besaran tepat bagi beton dan baja?

Dunia akademik Fakultas Teknik terkenal ganas. Mendapatkan nilai B tidak semudah yang kamu kira. Mereka tak hanya harus duduk di kelas dan mendengarkan dosen bicara. Wajib halnya turun langsung ke lapangan demi mendapatkan data yang benar-benar nyata.

Sebelum mereka benar-benar sah menjadi keluarga mahasiswa teknik, mahasiswa baru tentunya melewati masa orientasi yang begitu rumit. mulai dari mereka yang dilatih mental dan fisiknya sampai kecepatan dan kempakkan diantara mereka dalam membantu satu dengan yang lainnya.

3. Pribadi yang gesit dan bisa diandalkan

Mahasiswa Teknik itu nggak manja. Gimana mau manja, coba? Hidupnya keras, Bung! Dari semester awal mereka sudah harus berjibaku dengan tugas dan praktikum yang tidak ringan. Mereka sampai harus kurang tidur, harus rela ga nongkrong bareng teman-temannya, bahkan tidak jarang mereka harus turun langsung ke lapangan untuk mengukur jalan. Jadi tidak diragukan lagi bahwa anak teknik benar-benar bisa diandalkan ya sob.

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

Sahrul Hari Nugroho

Universitas Bengkulu

Bengkulu

“Banyak berbagi, banyak manfaat”