Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan dari Visual FoxPro?

Memudahkan bagi kalangan programmer yang masih menggunakan FoxPro untuk Dos/Windows. karena syntax di FoxPro for DOS/Windows masih dikenal dengan baik. Sehingga memungkinkan aplikasi yang dibuatnya untuk DOS/Windows dapat berjalan dengan sangat baik di VFP (karena VFP sudah menggunakan fasilitas Windows GUI 32Bit).

Akhir-akhir ini FoxPro menjadi hangat dalam peerbincangan dan perdebatan di media sosial. kenapa bisa menjadi perdebatan? apa penyebabnya? kalian bisa baca arikel ini.

Bisa dibaca Begini Tanggapan Pengamat Tentang Software FoxPro, Software Yang Viral dan Menjadi Perdebatan Hangat.

Visual FoxPro adalah data-sentris berorientasi objek dan bahasa pemrograman prosedural yang diproduksi oleh Microsoft atau bahasa pemrograman yang bekerja dalam lingkup Microsoft Windows. Awalnya dikenal sebagai FoxBASE yang dikembangkan oleh Fox Software pada awal 1984.

Untuk pengertianya kalian bisa baca di artikel di atas, tinggal klik tulisan yang berwarna biru

Apa Saja Kelebihan dari FoxPro?

1. Memudahkan bagi kalangan programmer yang masih menggunakan FoxPro untuk Dos/Windows. karena syntax di FoxPro for DOS/Windows masih dikenal dengan baik. Sehingga memungkinkan aplikasi yang dibuatnya untuk DOS/Windows dapat berjalan dengan sangat baik di VFP (karena VFP sudah menggunakan fasilitas Windows GUI 32Bit).

2. Mendukung pengaksesan data dari luar database native yang dimilikinya, seperti halnya Microsoft SQL Server, Oracle, mySQL, PostGreSQL, Thunderbird, Access dan sebagainya dengan menggunakan sebuah koneksi dari ODBC dan ADO.

3. Bahasa pemrograman yang sudah dioptimalisasi penggunaannya untuk pengolahan suatu database. Mendukung sebuah transaction processing secara native, Data Dictionary Support, dan SQL ANSI 92 Standard Syntax.

4. Dengan kemampuan OOP, kita dapat membangun sebuah aplikasi yang cepat berdasarkan class yang sudah kita bangun sebelumnya. Bahkan jikaa ada perubahan interface atau business rules, dengan mudah kita dapat mengubah berdasarkan classnya.

5. Sangat cepat dalam penelusuran databese.

6. Flexsible dan mudah digunakan.

Dimana ada kelebihan pasti ada kekurangan.

Lalu Kekurangan Tersebut Apa?

1.Tidak bisa digunakan untuk membuat OCX

2.Tidak tersedia type data pointer

3.pengembangan versi sekarang sudah terhenti di versi 9.0

Lebih banyak kelebihan daripada kelemahan. karena dapat memanfaatkan kemampuan Microsoft windows dengan optimal dan dapat dipakai untuk membuat program aplikasi yang seperti program aplikasi lainnya dengan berbasis Microsoft windows. sehingga salah satu bahasa pemrogaman dengan system manajemen database.

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

Wulan

“Budak Korporat”