Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

Apakah karyawan Google menggunakan Microsoft Office untuk membuat laporanya?

Goggle documents sama seperti Ms office,namun bedanya hanya pada internet dan perangkat lunak, maksud dari internet dan perangkat lunak adalah lebih mudahnya Google Docs itu berbasis online tanpa instal aplikasi, Ms Office berbasis Offline untuk memakainya harus mengisntalnya telebih dahuu.

Bagi yang sudah membaca artikel ini:  https://www.anakteknik.co.id/a/Mas-Geck/Apakah-karyawan-Microsoft-menggunakan-mesin-pencari-Google-di-kantornya

Pasti tahu perbedaan antara perusahaan Google dan Microsoft. namun disini saya ucapkan verbatimnya hehehe,  Google ialah sebuah perusahaan yang menonjol kepada jasa dan produk internet.  Microsoft menwarkan produk dan jasa yang berkaitan dengan computer. Itu hanya penjelasan singkat, kalau ingin lengkapnya bisa baca di artikel diatas.

Apa itu Microsoft Office?

Microsoft Office adalah sebuah perangkat lunak atau software yang berisi paket untuk kebutuhan para pengguna pekerja kantoran, mahasiswa dan lain-lain. Microsoft Office adalah buatan dari pihak microsoft jadi ketika mengoperasikan softare itu, komputer kalian harus operasi Microsoft Windows atau Mac OS.

Bberapa software yang terkenal dan sering digunakan oleh para kalangan mahasiswa, pekerja kantoran dan orang-orang lainya ialah Ms Word, Excel dan Power Point. Nah kalau kalian membaca artikel ini :  https://www.anakteknik.co.id/a/Mas-Geck/Apakah-karyawan-Microsoft-menggunakan-mesin-pencari-Google-di-kantornya  .

Kedua perusahaan tersebut mempunyai keunggulandan kegunaan di masing-masing produknya, seperti saling berkebutuhan tapi tetap bersaing. kalau dalam isi artikel tersebut  seseorang karyawan microsoft menggunakan Bing hanya untuk mengejar poin yang bisa ditukarkan dengan bonus. Jadi meskipun bersaing tetapi mereka saling membutuhkan.

Apakah karyawan Google menggunakan Microsoft Office untuk membuat laporan?

Menurut  Bruce R. Miller dalam diskusi di Qoura, Ia adalah seorang mantan Staff Engineer di Google (2011-2019) " Sebagian besar karyawan Google menggunakan Google Documents untuk semua yang mereka lakukan. Hanya ada sejumlah kecil karyawan yang menggunakan beberapa jenis perangkat lunak Office untuk kebutuhan khusus mereka."

Google sebenarnya mendorong para karywanya untuk memakai produk buatan google sendiri yakni Google documents. Karena Goggle documents membawa sebuah paket aplikasi ntuk kebutuhan kantor yang digunakan di Google.

Apa itu Google Documents?

Goggle documents sama seperti Ms office,namun bedanya hanya pada internet dan perangkat lunak, maksud dari internet dan perangkat lunak adalah lebih mudahnya Google Docs itu berbasis online tanpa instal aplikasi, Ms Office berbasis Offline untuk memakainya harus mengisntalnya telebih dahuu.

Goggle Documents adaah sebuah pengolahan kata dan penyimpanan datanya berbasis web. Penyimpanan dalam basis web tersebut gratis karena sdah dipersiapkan oleh Google.

Google Docs juga tersedia dalam aplikasi berbasis web, Android, iOS, Windows, dan tersedia dalam desktop di aplikasi Google Chrome OS. Aplikasi ini sangat kompatibe dengan microsoft office, jadi ga perlu mengubah format-formatnya ketika au memasukan fie dari Ms Office ke dalam Google Docs.

Menurut Greg Robbins pada diskusi Qoura 2011,ia mengatakan "Google Documents adalah paket aplikasi kantor utama yang digunakan di Google, meskipun karyawan Google bebas memilih alat yang sesuai untuk tugas mereka. Jadi beberapa memilih Microsoft Office, OpenOffice, dan banyak aplikasi komersial dan gratis lainnya untuk kebutuhan spesifik."

Jadi kesimpulanya Google Docs lebih fleksibel karena tanpa menginstal aplikasi tetapi sebuah piranti harus terkoneksi internet, namun untuk Ms Office menggunakan internet atau tanpa internet bisa dijalankan dengan mulus. Hanya berbeda penyimpanan dan kedua apikasi sama-sama saling berkubutuhan.

lagi-lagi meskipun bersaing tetapi kedua perusahaan saling membutuhkan, sesuai dengan keinginan para pengguna.

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

Wulan

“Budak Korporat”