Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

Aplikasi Waze Mempermudah Pencarian Lokasi Rumah Sakit Rujukan COVID-19

Kini para pengguna Waze, dapat dengan mudah mencari Rumah Sakit (RS) rujukan dan pusat pemeriksaan medis. RS yang memberikan pelayanan terkait wabah corona di Indonesia. Pengguna Waze hanya mengetik keyword seperti "COVID", "covid", "coronavirus", "corona infection", dan " rumah sakit corona". Keyword tersebut untuk menemukan lokasi-lokasi pemeriksaan terdekat.

Aplikasi peta Waze merilis update untuk membantu dalam penanganan pandemi Covid-19 akibat persebaran infection corona di Indonesia. Kini para pengguna Waze, dapat dengan mudah mencari Rumah Sakit (RS) rujukan dan pusat pemeriksaan medis. RS yang memberikan pelayanan terkait wabah corona di Indonesia.

Pengguna Waze hanya mengetik keyword seperti "COVID", "covid", "coronavirus", "corona infection", dan " rumah sakit corona". Keyword tersebut untuk menemukan lokasi-lokasi pemeriksaan terdekat.

"Waze berkomitmen membantu pengemudi dengan memberikan layanan informasi akurat dan terbaru mengenai adanya lokasi penutupan jalan, perawatan, dan pemeriksaan kesehatan" ucap Marlin R. Siahaan, Country Manager Waze Indonesia, Senin (23/3/2020).

Secara global, Waze jua telah menambahkan pertanda penutupan jalan, pusat pemeriksaan medis atau pusat inspeksi, & fitur pengingat serta didukung oleh komunitas Map Editor.

Pemerintah Indonesia sendiri terus menerus melakukan upaya pencegahan & mitigasi.  Pemerintah dengan menyiapkan sebanyak 132 rumah sakit rujukan di Indonesia. Diharapkan guna meminimalisir laju penyebaran virus tersebut.

Sangat penting buat diketahui bahwa demam, batuk, sakit tenggorokan, kelelahan, & sesak nafas adalah beberapa tanda dari penyakit ini.

"Apabila si pengguna mengalami tanda-tanda gejala tersebut. Mereka sangat disarankan buat melakukan pemeriksaan di rumah sakit terdekat. Yang dapat mereka temukan lokasinya pada aplikasi Waze," ucap Marlin.

Selain Waze, ada beberapa perusahaan teknologi dunia jua tengah berupaya buat berkontribusi dalam upaya memerangi virus tersebut.

Bebarapa perusahaan teknologi dan media sosial. Seperti Google, Facebook, Twitter, Microsoft, YouTube, LinkedIn, hingga Reddit saling bahu membahu untuk menangkal informasi hoaks terkait virus corona (Covid-19) yang gencar beredar di web.

Para pengelola perusahaan teknologi juga saling berbagi informasi antara satu sama lain, dan juga badan kesehatan dunia. Diharapkan para pengguna bisa mendapatkan informasi yang akurat tentang virus corona dan Covid-19.

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

Wulan

“Teacher Engineeing Air Conditioning Cooling at SMKN1 Gempol”