Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

Siapakah Alan Dye dan Evans Hankey, Apakah Mereka Akan Menggantikan Peran Jony Ive?

Apple mengungkapkan bahwasanya Jony Ive akan hengkang, setelah hampir tiga dekade di perusahaan. Dia hengkang dan akan mendirikan perusahaan kreatif barunya, yaitu LoveFrom. Akan memungkinkan Ive untuk bekerja sama dengan Apple, karena itu akan menjadi klien pertama perusahaannya. Tetapi Ive tidak menjadi karyawan atau anggota manajemen pada perusahaan Apple.

Apple mengungkapkan bahwasanya Jony Ive akan hengkang, setelah hampir tiga dekade di perusahaan. Dia hengkang dan akan mendirikan perusahaan kreatif barunya, yaitu LoveFrom. Akan memungkinkan Ive untuk bekerja sama dengan Apple, karena itu akan menjadi klien pertama perusahaannya. Tetapi Ive tidak menjadi karyawan atau anggota manajemen pada perusahaan Apple.

Apple menyarankan dalam pengumuman tim desain pimpinannya, yaitu Evans Hankey dan Alan Dye dan akan mengkonfirmasi kepada chief operating officer Jeff Williams.

Baca juga tulisan teman saya, Doohan Aditya Saputro: Mengenal Sosok Jony Ive, Desainer Apple yang Baru-baru ini Hengkang

Ive mngungkapkan "Tim pasti akan berkembang di bawah kepemimpinan Evans, Alan, dan Jeff yang sangat baik, yang telah menjadi kolaborator terdekat saya,".

"Saya sangat percaya pada rekan-rekan desainer saya di Apple, yang tetap menjadi teman terdekat saya, dan saya berharap dapat bekerja sama dengan mereka selama bertahun-tahun mendatang." Ucap Ive

Siapakah Alan Dye?

Dia seorang lulusan dari Universitas Syracuse, Dye telah bergabung dengan Apple sejak 2006, dan berposisi sebagai "direktur kreatif." Dalam perannya itu, ia bekerja di iOS 7, dan bekerja erat dengan Ive pada project Apple Watch, ia membantu menciptakan desain antarmuka pada perangkat.

Dalam sebuah wawancara tahun 2015 , Ive mengatakan, "Alan memiliki ide jenius untuk desain antarmuka manusia. Begitu banyak sistem operasi Apple Watch yang berasal darinya."

Dye membuat penampilan di Apple Stores,

Biasanya kehadiran koreografer hanya untuk tingkat manajemen yang lebih tinggi, dan hanya untuk beberapa orang terpilih. Dye telah bekerja untuk Ogilvy and Mather's Brand Integration Group dan berposisi sebagai perancang untuk pengecer Kate Spade. Dye juga bekerja sebagai desainer grafis lepas, (biasanya dimintai harga teman :d) dengan karyanya yang digunakan oleh publikasi besar dan penerbit buku.

Lalu Evans Hankey itu Siapa?

Selain membantu merancang banyak produk ikonik, Hankey juga telah dikenal sebagai penemu ratusan paten dan pengajuan aplikasi. Diprofil LinkedIn- nya , dia hanya mencantumkan kalau dia bekerja pada posisi "desain industri" di Apple, setelah mempelajari desain industri dan produk di Universitas Stanford.

Seorang mantan anggota tim desain, May-Li Khoe menyebut Evans "kurang dihargai menurut pendapat pribadi saya," memberi nasihat di Twitter.

Hankey telah melakukan pekerjaan yang baik di puncak pimpinan untuk beberapa waktu. "Sejujurnya, saya menemukan dia cukup menginspirasi, Khoe mengakui.

Posisi Hankey adalah wakil presiden pada Desain Industri, yang menunjukkan dia akan bekerja sebagian besar pada perangkat keras. Sedangkan posisi Alan Dye sebagai wakil presiden Desain Antarmuka Manusia berarti dia mengendalikan bagaimana perangkat lunak akan muncul dan berfungsi bagi pengguna.

Relatif sedikit informasi yang diketahui tentang salah satu dari dua lead desain, tetapi keduanya telah melayani di bawah Ive selama beberapa tahun, sehingga keduanya memiliki banyak pengetahuan dan pengalaman di lapangan.

Sumber: Aplleinsider

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

Wulan

“Budak Korporat”