Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

7 Hal Yang Tak Akan Dilupakan Saat Jadi Mahasiswa

Masa mahasiswa adalah masa-masa terindah kedua setelah SMA. Tak melulu soal kehidupan percintaanya, atau cekcok dengan dosen. Masa kuliah juga memiliki kesan khusus yang bisa dibilang tak kan terlupa. apa saja? Mari kita bahas.

1. Beratnya Kehidupan Ospek Kampus dan Jurusan

Mahasiswa baru adalah kesan awal yang tak akan terlupakan, bagaimana tidak, masa transisi dari SMA yang masih manja, belum bisa mandiri, dan sering rindu dengan orang tua membuat para mahasiswa baru berekspektasi mengisi waktu di awal-awal kuliah dengan kemanjaan dan santai. Namun realitanya sungguh sangat berbeda. Justru bagi sebagian besar mahasiswa khususnya mahasiswa teknik, momen awal menjadi momen mencekam. Banyak tuntutan, harus berkenalan dengan senior dan warga kampus, harus kenal dan kompak dengan teman seangkatan, dll.

2. Begadang bareng dengan teman seangkatan

Sudah menjadi barang wajib bagi mahasiswa khususnya mahasiswa teknik untuk begadang. Bahkan mereka mampu melakukan dalam berminggu-minggu lamanya. Apalagi ketika harus berurusan dengan deadline project, tugas ataupun laporan. Apalagi bagi mahasiswa baru yang sering diberikan penugasan angkatan oleh senior ataupun tugas kelompok oleh dosennya. Serunya adalah ketika mereka bisa kumpul satu angkatan ditengah malam hingga pagi hari menyelesaikan tugas agar tepat waktu.

3. Warung langganan anak kosan. Mengenyangkan, murah dan bisa dibayar kas bon.

Prinsip makan anak kosan adalah kenyang dan murah. Dua hal yang wajib berlaku apalagi ketika pertengahan bulan hingga akhir bulan. Tentu hal ini juga diperkuat dengan prinsip nomor dua, yakni ; sarapan pagi disiangkan, makan siang disorekan, makan malam ditiadakan. Tentu hal ini sangat tidak berperikemahasiswaan, mengingat tugas dan tuntutan belajar yang lumayan hardcore. Namun, mereka bisa menyiasatinya dengan membayar cicil atau kas bon. Hehehehe...

4. Kamar kosan yang lebih mirip gudang penyimpanan barang

Bagi sebagian mahasiswa yang memiliki kesibukan super padat, tentu kamar kosan hanya akan menjadi tempat persinggahan atau bahkan tempat penyimpanan barang saja. Apalagi bagi anak organisasi ataupun mahasiswa akhir yang lebih sering menghabiskan waktu di kampus dan lab / bengkel. Dengan kondisi ini, akan bisa ditebak jika kamar kosan akan menjadi seperti gudang penyimpanan kebutuhan logistik perkuliahan yang berantakan dan berdebu.

5.Kos-kosan gebetan, tempat dimana doi selalu pulang larut malam

Bagi mahasiswa pemain cinta, tentu kosan gebetan adalah salah satu tempat paling sering dikunjungi. Baik ketika jemput buat berangkat kuliah, atau ketika pulang kuliah yang sering hingga larut malam. Bahkan hal ini sering menjadi bahan omongan warga sekitar kalau kamu keseringan pulang malem.

6. Lokasi KKN, Tempat bersemayamnya cinta dan bertemunya sahabat baru

Selain area kampus, tentu tempat KKN menjadi tempat paling berkesan dan penuh kenangan bagi mahasiswa. Bagaimana tidak, pengalaman berminggu-minggu hidup ditengah warga masyarakat baik tidur, makan, dan mengaplikasikan ilmu ke kehidupan masyarakat secara langsung. Tentu kesempatan berhari-hari ini akan membuat bibit-bibit cinta muncul di tengah-tengah mereka.

7. Wisuda dan arak-arakan

Sudah menjadi barang wajib bagi mahasiswa yang telah diwisuda diarak oleh rekan, adik tingkat atau bahkan kakak tingkat. Kegiatan ini bisa menjadi sangat heboh apalagi ketika harus menyanyikan dan meneriakkan yel-yel jurusan sebagai tanda solidaritas. Momen tak terlupakan lain adalah ketika gebetan dan orang tuanya memberikan selamat juga kepada kamu. Ahh senangnya...

Memang, terkadang kenangan selalu hadir ditengah lantunan lagu, diantara foto-foto yang tersimpan bahkan selalu hadir ketika hujan datang. Seolah ingin membawa kita kembali ke masalalu. Ingin kembali ke masalalu?

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

arka

Surabaya - Kupang

“#SuccessBefore30”