Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

Game Keren Buatan Anak Bangsa ini Mendunia! Gak Kalah sama Buatan Asing

Grand City Surabaya kemarin menggelar acara Bekraf Festival, dimana acara ini mempertontonkan salah satunya game-game keren karya anak bangsa. Apa saja?

1. Ultra Space Battle Brawl

Di game ini kamu akan bermain pong melawan kawanmu namun dengan tambahan konsep health bar.  Game yang digarap oleh Mojiken Studio ini telah masuk ke dalam konsol Nintendo Switch, PC dan juga PlayStation 4.

Kamu harus bisa melayangkan bola pong itu ke area lawanmu untuk mengurangi health bar dan mengalahkannya. Tentu saja tidak semudah itu karena akan ada kemampuan spesial dari tiap karakter yang menjadikan laju bola pong menjadi tidak menentu dan dapat membalik kedudukan.

2. Mini Racing Adventure

Game ini dibuat oleh studio Jakarta, Minimo, dengan konsep arcade racing. Pastinya kamu sudah familiar dengan konsep game ini. Game Mini Racing Adventure ini anda cukup dengan menekan ikon gas dan rem, kamu akan mengatur seberapa cepat laju kendaraanmu. Sederhana, tapi dengan adanya konsep multiplayer, game ini akan sangat menyenangkan untuk dimainkan. Buktinya, lebih dari empat juta unduhan yang diperoleh game ini di playstore.

3. Happy Glass

Happy Glass adalah game mobile dengan gaya teka-teki atau puzzle. Game ini sempat menempati posisi pertama untuk kategori puzzle game di Google Play di lebih dari 30 negara. Tugasmu adalah mengarahkan air ke dalam gelas dan memenuhinya, dan itu tidak mudah. Ada beberapa halangan dan kamu harus mencari solusi untuk mengisi gelas itu.

Kamu tidak akan mudah bosan memainkan ini karena terdapat lebih dari 100 level dengan tantangan yang berbeda.

4. Valthirian Arc: Hero School Story

Game yang dikembangkan oleh Studio Agate ini juga menembus pasar PlayStation 4, Nintendo Switch, dan PC. Valthirian Arc telah dipamerkan di Tokyo Game Show dan sudah terdapat sekuelnya. Namun sekuel ini berbeda karena dimainkan di platform web yang bisa kamu akses secara gratis. Tetapi sebagai gantinya terdapat penurunan grafik yang cukup jauh dibandingkan versi original yang ada di home console.

Kamu akan memainkan game yang menggabungkan konsep simulasi seperti Civilization dengan JRPG ala Xenoblade. Sekolah yang kamu pimpin adalah sekolah hero yang muridnya diajarkan bertarung dan sihir (combat and magic). Setelah mereka dilatih, mereka akan berpetualang ke dunia luar untuk berkelana. Tentu saja diperlukan pengaturan yang tepat dalam memilih job untuk menghasilkan tim yang kuat untuk melawan.

5. Emak-emak Matic

Game yang berjudul Emak-emak Matic karya orang Salatiga ini juga memiliki studio tersendiri. Namanya adalah Educa Studio. Stereotipe “emak-emak” dalam mengendarai motor yang sembrono dijadikan tema dasar game ini.

Layaknya Temple Run, Despicable Me: Minions Rush,  Subway Surf . Namun dengan cita rasa Indonesia, dimana kamu akan mengarahkan emak-emak ini menghindari berbagai halangan dan rintangan ketika mengendarai motor. Tentu saja tidak mudah karena makin lama, kendaraannya semakin cepat. Game ini sangat cocok untuk mengisi waktumu ketika suntuk.

Keren bukan!! Ternyata anak bangsa juga mampu bersaing lho di industri game! Jadi, mana game yang menurut kalian menarik? Ayo, kita mainkan game karya anak bangsa dan dukung mereka untuk bisa bersaing dengan game-game luar negeri. Bahkan kamu juga bisa kok menjadi developper game yang mendunia seperti mereka! Semangat!!!

source : idntimes.com

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

arka

Surabaya - Kupang

“#SuccessBefore30”