Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

Motivasi dari 3 Pekerja Bangunan ini Akan Mengubah Hidup Kamu 10 Tahun Kedepan!

Pada suatu siang yang sangat terik, ada 3 orang pekerja buruh bangunan yang tengah sibuk bekerja, di saat itulah melintas seorang pria yang cukup tua. Dan orang tua itu menanyakan suatu pertanyaan yang sama kepada 3 pekerja ini. Dan ketiganya memiliki value yang berbeda. Simak!!

Seorang pria tak sengaja lewat di sebuah lahan yang sedang dikerjakan oleh beberapa pekerja. Dan pria tua itu sangat penasaran dengan apa yang pekerja itu lakukan.

"Apa yang sedang kau kerjakan?", tanya pria tua itu kepada Pekerja-1 yang dijumpainya. Pekerja-1 tanpa menoleh sedikit pun, menjawab pria tua itu dengan ketus. "Hei orang tua, matamu rabun ya. Yang aku kerjakan di bawah terik matahari ini ya menggali lubang dan pekerjaan kuli, emangnya aku ini lagi buat kue!!".

Orang tua itu pun tersenyum, lalu beralih kepada pekerja-2, "Bagaimana dengan kamu, hai pemuda, apa yang sebenarnya sedang kalian kerjakan?" Pekerja-2 itu pun menoleh. Wajahnya yang ramah tampak sedikit ragu. "Aku tidak tahu pasti, tapi kata orang, kami sedang membuat sebuah rumah Pak".

Tidak puas dengan jawaban pekerja-2, pria tua itu pun menghampiri pekerja-3, lalu menanyakan hal yang sama kepadanya. Maka pekerja-3 pun tersenyum lebar,  menghentikan pekerjaannya sejenak, lalu dengan wajah berseri-seri berkata, "Bapak tua, kami sedang membuat sebuah istana indah yang luar biasa! Mungkin kini bentuknya belum jelas, bahkan diriku sendiri pun belum tahu seperti apa gerangan bentuk istana ini ketika telah berdiri nanti. Tetapi aku yakin, jika selesai, istana ini akan tampak sangat megah dan semua orang yang melihatnya pasti akan berdecak kagum. Itulah yang aku kerjakan Pak!", jelas pemuda itu dengan berapi-api.

Mendengar jawaban pekerja-3, pria tua itupun yang ternyata pemilik istana itu puas dan segera menaikkan jabatannya. Hal yang sama juga berlaku di dalam hidup ini. Banyak orang di dunia ini tidak tahu mengapa mereka lahir ke dunia. Disibukkan oleh segala bentuk “PERJUANGAN”, sehingga tidak peduli lagi apa tujuan hidupnya. Bisa hidup saja mereka sudah syukur. Banyak dari mereka menjadi negatif hidupnya karena melihat segala sesuatu dari pandangan yang sempit dan jarak pendek seperti contohnya adalah pekerja-1.

Mereka bekerja tanpa VISI ke depan atau tujuan hidup yang ingin dicapai dan bekerja keras untuk mewujudkan tujuan hidup itu. Sebagian lagi, adalah tipe “PENGEKOR” atau “me too” yaitu orang-orang yang mempunyai pandangan  samar-samar tentang Goal dan tujuan hidup yang ingin mereka capai.

Sepertinya begini… kayanya begitu… kata motivator sih begini tapi pastinya ? Don’t have idea ! Sisanya yang biasanya jumlahnya hanya segelintir orang adalah golongan terakhir, orang yang mengerti "TUJUAN" hidupnya, menemukan “VISI” / “TUJUAN HIDUP” mereka di dunia ini. Mereka yang tidak kebetulan lahir atau sekedar hidup, namun adalah orang-orang yang hidup dengan mengerti arti dan tujuan hidup yang dituju dan diraih di dalam hidupnya.Jika Anda saat ini berpikir, “Haduh sudah Desember lagi, kerjaan banyak dan tidak ada waktu berlibur, capek banget rasanya dan banyak orang kerjanya cuma membuat emosi.", barangkali Anda harus melakukan kontemplasi untuk melihat kembali apa

“TUJUAN HIDUP” atau “RENCANA HIDUP” atau VISI Anda.”Vision without action is merely a dream. Action without vision just passes the time. Vision with action can change the world.”~ Joel A. Barker

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

arka

Surabaya - Kupang

“#SuccessBefore30”