Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

5 Aplikasi Smartphone Untuk Meningkatkan Produktivitas Mahasiswa

Dengan teknologi yang berkembang pesat, kamu bisa melakukan sesuatu dengan mudah hanya melalui smartphone kamu. Mari manfaatkan smartphone kamu untuk meningkatkan produktivitas kamu sebagai mahasiswa.

Untuk kalian semua mahasiswa wajib punya semua aplikasi dibawah ini ya, terkhusus mahasiswa yang suka telat bangun dan malas mencatat hehe..

1.       Alarmy (Sleep If You Can)

Kalau kamu sering telat ngampus karena lem di tempat tidurmu sangat kuat, kamu wajib coba aplikasi Alarmy (Sleep If You Can). Bukan cuma sekedar alarm, menurut banyak ulasan, aplikasi bernama Alarmy (Sleep If You Can) ini adalah aplikasi alarm yang sangat mengesalkan di dunia. Dikatakan begitu karena ada beberapa langkah yang harus dilakukan oleh pemilik gadget untuk mematikan suara alarmnya. Tidak cukup hanya menekan tombol di layar smartphone saja untuk mematikan alarm, kamu harus memotret ruangan tertentu yang telah didaftarkan sebagai ruangan untuk menghentikan dering alarm, gambar hasil potretan juga harus sama dengan gambar ruangan yang didaftarkan, misalnya kamar mandi atau ruangan lain.

2.       Evernote

Aplikasi pencatat memo ini sungguh praktis karena dengan aplikasi ini, kamu bisa menulis apapun. Mulai dari catatan materi disampaiakan dosen, atau agenda lain yang akan kamu lakukan. Lebih keren lagi, kamu bisa menyisipkan foto, rekaman suara, dan gambarmu sendiri ke dalam catatanmu.

3.       CamScanner

Dengan aplikasi camscanner ini kamu gak perlu lagi nih ke tukang photocopy untuk mengubah berkas hard copy menjadi soft copy. Kamu bisa manfaatin aplikasi ini untuk melakukannya. Kamu bisa men-scan dokumen, tulisan dosen di papan dan catatan kuliah melalui handphone. Kualitas hasil scan juga gak kalah bagus dengan berkas hasil scan di tukang photocopy.

4.       WPS Office

Aplikasi ini mungkin tidak asing lagi di kalangan mahasiswa karena mahasiswa tidak luput akan yang namanya dokumen. WPS Office merupakan aplikasi untuk membuka berbagai format dokumen yang minimalis. Sehingga tidak perlu khawatir penyimpanan smartphone habis. Selain untuk membuka dokumen, WPS Office juga bisa untuk membuat dokumen.

5.       iCare Health Monitor

iCare Monitor Kesehatan ini merupakan aplikasi pendeteksi detak jantung, mengukur tekanan darah, serta mengukur tingkat pernapasan pada tubuh. Siapa tau kan abis belajar atau pas ngerjain tugas akhir detak jantungmu meningkat, tekanan darahmu naik, pernapasan mu gak normal wkwk (jangan bawa serius, santai aja). Jadi aplikasi ini cocok untuk kamu mahasiswa yang pastinya kalau ke dokter mikir dulu uang bulanan tinggal berapa (tapi kalau beli makanan gak mikir uang sisa berapa, paling besoknya gigit jari, minum air biar kenyang. Apa cuma aku yang seperti ini hehe?). Oke lanjut, jadi aplikasi ini bisa memonitor kesehatan kamu guys.

Cara mengukur tekanan darah melaui aplikasi ini sangat mudah, tinggal menekan layar ponsel dengan jari, lalu menutupkan kamera belakang ponsel dengan jari telunjuk secara lembut, dan pastikan bahwa kamera belakang ponsel telah tertutup, dan yang terakhir mempertahan posisi tersebut sampai tes selesai. aplikasi ini juga dapat digunakan untuk latihan mengurangi berat badan, loh.

Mana nih aplikasi yang paling kamu butuhkan?  Langsung didownload di hp kamu ya. Manfaatin teknologi sebaik-baiknya

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

Dhea Gultom

Politeknik Negeri Medan

Medan

“do what you love and love what you do”