Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

5 Fakta Menarik Kuliah Jurusan Teknik Di Politeknik Negeri Medan

Politeknik Negeri Medan atau sering dikenal dengan sebutan polmed berada di kota Medan tepatnya di dalam wilayah kampus USU.Banyak fakta menarik dari mahasiswa teknik di polmed yang akan saya sajikan di bawah ini.

Jadi selaku salah satu mahasiswa teknik di Polmed aku mau bagiin 5 fakta menarik kuliah jurusan teknik di polmed guys, jadi anak teknik di Polmed ada manis-manisnya gitu tapi kalau udah diserang laporan serasa pahit kali kehidupan ini wak, langsung muka-muka mahasiswa teknik itu berkerut macam menua (mumpung ini tentang polmed yg ada di kota Medan, jadi kita pake bahasa Medan lah dulu ya wak)

1.       Terkenal dengan Baju Bengkel dan Sepatu Bengkel

Jadi anak Polmed itu terkenal dengan baju bengkelnya yang berwarna biru plus sepatu safety yang beratnya minta ampun. Kalo klen masuk ke USU kan terus klen liat ada yang pakaian kayak gitu, udahlah, spesies anak polmed itu udah. Baju bengkel dan sepatu bengkel udah jadi ciri khas mahasiswa jurusan teknik di Polmed.

2.       Tugas Kuliah dan Laporan Praktikum yang Menumpuk

Jadi di atas itu foto laboratorium teknik konversi energi. Laporan praktikum plus tugas dari dosen udah jadi cinta sejati kami mahasiswa teknik. Jadi kalau di polmed ini kan kalo udah semester 5 kau udahlah siap-siap lah minum extra joss biar makin joss fisikmu menghadapi praktikum yang hampir setiap hari kau lakukan. Apalagi kalau kayak kami ini jurusan teknik konversi energi, semester 6 bukan cuma fokus tugas akhir tapi tetap kuliah juga menyelesaikan beberapa mata kuliah dan praktikum pun tetap jalan. Duh sedih aku tuh curhat kayak gini, aku tuh gak bisa diginiin mas....

3.       Cewek  Teknik Merasa Dirinya Bukan Perempuan Jika Masuk Jurusan Tata Niaga

Jadi kurasa mungkin gak cuma di Polmed lah yeekan cewek teknik merasa gak cewek kalau jalan ke fakultas lain. Jadi kalau kami ini cewek-cewek teknik kalau lagi jalan ke jurusan tata niaga atau beli jajan di kantin tata niaga kami itu ngerasa bukan cewek, taulah klen kenapa ya kan, kami kalau udah kuliah apalagi siap praktikum udah buruk kali muka kami udah macam ayam geprek, tapi kalau kami liat jurusan tata niaga itu kan aduhai kali cewek kali weeeww, pake rok, ber make up, tetap stylish hadehh apalagi jurusan banking yang ada kelas kecantikannya haduh andai aja di jurusan teknik ada kelas kecantikan (ga kebayang).

4.       Terkenal dengan Almamater yang Berwarna Ungu

Kampus mana lagi yang punya almamater aduhaayy kek Polmed ini? Kalau udah ada orang jalan pake almamater ungu ini anak Polmed lah ini. Tapi ini berlaku untuk semua jurusan di Polmed ya bukan cuma jurusan teknik. Warna almamater yang epic ini buat mahasiswa nya beda dari yang lain wkwk.

5.       Terkenal dengan kompensasi

Di Polmed itu ada namanya kompensasi, itu dilakukan kalau kita terlambat masuk (untuk semua jurusan). Jadi anak Polmed itu kayak anak SMA kelas 4. Anak Polmed kelas pagi biasanya masuk jam 7.30 dan pulang 12.30  jadi kalau misalnya terlambat dan sudah ada dosen di dalam kelas ya siap-siap aja untuk ikut jadi petugas kebersihan di Polmed. Begitu juga kalau gak hadir tanpa alasan yang jelas kita bisa kena kompensasi, jadi cukup ketat guys , susah untuk titip absen wkwk.

Okay guys jadi sekian beberapa fakta menarik di Polmed. Bagi kalian yang mau merasakan fakta di atas silahkan mendaftar di Politeknik Negeri Medan ya wkwk (buruan loh sebelum tutup pendaftaran), kalau bisa jurusan teknik konversi energi xoxo.

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

Dhea Gultom

Politeknik Negeri Medan

Medan

“do what you love and love what you do”