Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

5 Tipe Orang Menghadapi Pandemi COVID-19

Kita tau sekarang wabah COVID-19 menjadi virus yang mematikan di seluruh dunia, lalu bagaimana masyarakat menghadapinya?. Simak artikel berikut ini tipe-tipe orang dalam menghadapi pandemi COVID-19.

1. Si Cuek

Tipe ini adalah orang yang gak menjaga keamanan diri sendiri atau gak pedulian, merasa diri kuat terhadap virus atau menganggap "kalau udah waktunya mati ya mati aja". Aduh guys please jangan jadi tipe yang kayak gini, karena ini virus mematikan yang bukan hanya bisa menyerang diri kamu sendiri tapi juga orang lain, keluarga dan lingkungan sekitar. Memang umur ada di tangan Tuhan tapi Tuhan juga katakan dalam kitab nya untuk kita menjaga kesehatan.

2. Si Patuh

Tipe ini adalah orang yang patuh terhadap semua peraturan yang ada, dia tetap di rumah dan menghindari keramaian atau social distancing, ya pokoknya menjaga dirinya agar tidak terkena dan menularkan virus kepada orang lain. Patut dicontoh nih gaesss untuk yang masih bisa work from home. Tapi bagi yang gak bisa WFH seperti tenaga medis, orang yang bekerja di industri, pedagang atau ojol, dll semangat yaa, tetap ingat kesehatan itu mahal so jaga diri ya dan jaga kebersihan.

3. Si Introvert

Nah mungkin bagi tipe ini dirumah setiap saat udah jadi kegiatan favorit mereka dari sejak dulu, karena tipe ini memang cenderung menghindari keramaian, so gak masalah banget bagi mereka, si introvert bisa melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan bagi mereka dirumah dan menikmati me time mereka dengan baik.

4. Si Extrovert

Nah untuk tipe ini "dirumah aja" itu rasanya udah kayak gimana gitu, kadang ada yang bisa suntuk dan bosan banget karena yang biasanya ngumpul atau nongkrong bareng teman kemana-mana sekarang gak bisa. Untuk si extrovert biar kamu gak stres karena dirumah aja, kamu bisa coba hal-hal berfaedah yang bisa dilakukan dirumah seperti membuat kue, dalgona coffee atau kopi pake royco ayam (leh uga)...

5. Si Panik

Tipe ini adalah orang yang panik dan segera pergi ke supermarket membeli semua persediaan makanan dan lainnya seperti tisu, hand-sanitizer, masker. Semua dibeli dalam jumlah yang besar untuk stok karena takut gak bisa keluar rumah. Hayo siapa yang sempat kayak gini nih?

OK guys itu dia 5 tipe orang menghadapi pandemi COVID-19. Namun, kita harus tiru yang mana tipe yang patut kita contoh. Tetap dirumah aja dan stay safe gaesss. Jangan lupa berdoa agar wabah ini cepat mereda dan jangan lupa doakan pemerintah kita agar bijak dan mampu atau kuat dalam menangani ini, jangan malah saling menghujat ya gaesss.Stay calm!

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

Dhea Gultom

Politeknik Negeri Medan

Medan

“do what you love and love what you do”