Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

5 Tips Mudah Untuk Membersihkan Kamar Mandi

Membersihkan kamar mandi bisa jadi pekerjaan yang paling malas buat kita lakukan karena cukup berat dari pekerjaan rumah lainnya, tapi disini ada 5 tips yang aku mau bagikan ke kalian supaya kalian bisa lebih mudah dan cepat membersihkan kamar mandi.

1. Buat Suhu Kamar Mandi Lebih Panas

Kalau kamu naikkan suhu kamar mandi 10-15 C saja semua bahan pembersih yang kamu gunakan bisa bekerja lebih baik gaess. Misalnya isi air bak mandi dengan air panas dan tunggu selama 10 menit lalu mulailah membersihkan dengan bahan pembersih yang kamu gunakan.

2. Seduh Teh

Untuk apa menyeduh teh? untuk ngeteh di kamar mandi? ya gak dong ya. Kalau kamu gak punya pembersih kaca, kamu bisa membersihkan kaca dengan teh. Caranya kamu bisa menyeduh 2-3 kantung teh dengan air hangat hingga pekat lalu masukkan ke botol penyemprot dan semprotan ke kaca lalu lap deh, kaca kamu akan mengkilap kembali.

3. Membersihkan Kerak Air di Keran

Untuk membersihkan kerak air di keran kamu bisa gunakan lemon atau cuka. Caranya  kamu bisa merendam kertas tisu di dalam cuka dan bungkuskan ke keran yang terdapat kerak airnya dan diamkan selama 30-60 menit dan bilas dengan air hangat lalu oles minyak bayi jika kamu ingin keran jadi tampak seperti baru.

4. Membersihkan WC

Coca-Cola mengandung karbonat dan asam fosfat yang berguna untuk membersihkan toilet, cukup tuangkan soda ke dalam WC secara merata lalu tunggu 30-60 menit dan kemudian gosok dengan pembersih WC lalu siram untuk menghilangkan noda. Coca-Cola bisa diganti dengan 1/4 cangkir obat kumur dengan cara yang sama juga dapat membersihkan WC.

5. Membersihkan Lantai dan Mengatasi Saluran Tersumbat

Agar lantai seperti semula dan bersih kamu bisa menggunakan 3/4 cangkir soda kue dan 1/4 cangkir pemutih lalu oleskan ke lantai dan tunggu selama 30 menit, bilas dengan air hangat lalu sikat.

Untuk mengatasi saluran tersumbat di WC misalnya kamu tak perlu memanggil tukang atau orang untuk mengatasinya. Kamu bisa menggunakan 2-3 buah aspirin dan 1 cangkir cuka dan masukkan ke dalam WC lalu tunggu 10-15 menit, kemudian siram air panas ke dalam lalu bilas dengan air biasa.

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

Dhea Gultom

Politeknik Negeri Medan

Medan

“do what you love and love what you do”