Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

7 Artis Indonesia Ini Ternyata Alumni Fakultas Teknik

Meski jurusan teknik dikenal cukup sulit dan merenggut waktu tidur tetap saja ada banyak artis yang nekat kuliah jurusan teknik, wah gimana ya bagi waktunya? siapa saja mereka?

1. Nicholas Saputra

Nicholas Schubring Saputra adalah seorang aktor Indonesia yang berdarah Jawa-Jerman. Namanya mulai dikenal setelah membintangi film Ada Apa Dengan Cinta? pada tahun 2002 sebagai Rangga. Nicho memenangi Piala Citra sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik berkat aktingnya di film Gie pada Festival Film Indonesia 2005. Siapa sangka ternyata Nicholas Saputra merupakan alumni dari Teknik Arsitektur, Universitas Indonesia.

2. Cak Lontong

Tak ada yang percaya jika pelawak satu ini ternyata adalah lulusan teknik. Yup, Cak Lontong ternyata pernah mengenyam pendidikan di Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) jurusan Teknik Elektro. Bahkan setelah lulus dirinya pernah bekerja di sebuah perusahaan elektro di Jepang selama empat tahun.

3. Merry Riana

Merry Riana adalah seorang pengusaha,motivator,penulis dan artis. Merry adalah salah satu motivator wanita tersukses di Indonesia. Ia mulai belajar di bangku kuliah di jurusan Electrical and Electronics Engineering (EEE) di Nanyang Technological University (NTU) pada tahun 1998. Merry mengaku bercita-cita menjadi seorang insinyur dan jurusan ini menjadi jurusan paling masuk akal baginya saat itu.

4. Astrid

Penyanyi yang melejit namanya lewat Jadikan Aku yang Kedua ini juga kuliah di teknik lho. Meski dia cewek tetap aja gak kesulitan tuh ambil jurusan yang notabene isinya cowok-cowok semua. Astrid kuliah di Sekolah Tinggi Teknik Surabaya (STTS) jurusan Teknik Industri.

5. Muhammad Tulus

Penyanyi yang akrab di sapa Tulus ini menyandang gelar sarjana di bidang arsitektur. Tulus juga berprofesi sebagai seorang arsitek setelah menamatkan studinya di Universitas Katolik Parahyangan, Bandung. Mengambil jurusan Arsitektur pun ternyata nggak disesali Tulus. “Masuk jurusan arsitektur merupakan salah satu keputusan terbaik yang saya ambil dalam sekian tahun hidup saya. Karena kuliah arsitektur itu bisa membuka cakrawala dan pola pikir kita. Sekarang, saya bisa mengaplikasikan pola pikir yang saya pelajari di dunia arsitektur, yaitu pola pikir  runut. "Bagaimana membuat sesuatu yang berstruktur, indah dan berfungsi itu bisa jadi musik,” jelas pelantun Teman Hidup itu.

6. Marcell Chandrawinata

Adik dari Nadine ini ternyata juga lulusan teknik lho. Tepatnya jurusan Teknik Industri di Universitas Pelita Harapan. Bahkan nilainya yang terbaik lho di jurusannya, keren ya?

7. Vidi Aldiano

Pelantun lagu "Nuansa Bening" ini memang dari dulu dikenal memiliki otak yang encer sih. Doi berhasil lulus dari jurusan Teknik Elektro Universitas Pelita Harapan. Hebatnya lagi Vidi lulus dalam waktu hanya 3,5 tahun, wow! Tak puas di situ, setelah lulus dari sarjana Vidi langsung melanjutkan S2 di University of Manchester, Inggris lho.

Kuliah teknik memang cukup susah guys, tapi kalau punya tekad yang kuat pasti pasti berjalan dengan baik dan mendapat nilai yang baik, artis aja yang punya jadwal yang padat bisa, masa kamu kalah sama mereka?? Hehe semangat....

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

Dhea Gultom

Politeknik Negeri Medan

Medan

“do what you love and love what you do”