Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

Bagaimana Mahasiswi Teknik di Mata Cewek Fakultas Lain?

Ternyata banyak mindset cewek tentang mahasiswa jurusan teknik. Cewek-cewek yang aku buat opininya disini aku ambil dari opini cewek yang jurusan non teknik supaya lebih pas gitu karena kalau cewek teknik pastinya udah tau dan nglemin dong. Apa saja itu?

1. Fakultas yang Disegani

Menurut cewek-cewek yang kuliah jurusan non-teknik, dimata mereka fakultas teknik itu fakultas yang disegani karena fakultas tersebut diisi dengan orang yang kreatif dan terkenal cerdas karena bagi mereka masuk fakultas teknik itu terkenal susah dan keluarnya/lulus dari fakultas teknik juga susah.

2. Fakultas yang Menjunjung Tinggi Solidaritas

Mereka sering tuh liat fakultas teknik kemana-mana bergerombol, terus kalo kawannya nih 1 orang aja belum nyelesain laporan atau tugas, mereka semua juga gak akan kumpul. Bisa dibilang setia kawan, asekkkk...

3.  Fakultas yang Teliti

Mereka tau kalau mahasiswa teknik mesin itu identik dengan menggambar dan hitungan. Nah kalau tidak teliti mana mungkin tahan di teknik. Karena menggambar untuk anak teknik itu bukan kaya anak seni yang mementingkan unsur estetika tapi menggambar teknik ada aturan dan skalanya, bahkan dalam menulis huruf pun ada skalanya, juga dalam hitungan, kalau anak teknik salah hitung sedikit saja otomatis seterusnya akan salah kan.

4. Fakultas yang Bisa Perbaikin "Apa Aja"

Kompor rusak disuruh bagusin, meja rusak disuruh betulin, tv rusak suruh anak teknik, laptop ngelag suruh anak teknik. Eh giliran anak tekniknya gak tau perbaikin muncul kalimat "Percuma abang anak teknik tapi gak bisa betulin ini". Poin besar nih anak teknik bukan berarti bisa betulin semua, mereka bukan tukang service elektronik dan lainnya. Tapi kalo anak teknik tau dan bisa betulin yang begituan itu poin plus bagi mereka. Misal nih, Jurusan Teknik Informatika tapi disuruh benerin tv rusak, kan udah gak masuk akal sih sebenernya.

5. Fakultas yang Macho

Yang mereka tau fakultas teknik dipenuhi dengan cowok dan jarang sekali ada cewek di dalamnya, jadi kayak kerasa banget gitu laki nya teknik daripada laki-laki jurusan non teknik.

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

Dhea Gultom

Politeknik Negeri Medan

Medan

“do what you love and love what you do”