Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

3 Cara Menjadi Seorang yang Inovatif di Era Industri 4.0

Menghadapi perkembangan zaman di era industri 4.0 diperlukan pemikiran-pemikiran yang inovatif dalam menghadapinya. Untuk menjadi seorang yang inovatif ada beberapa tips yang dapat kamu lakukan.

Berkembangnya zaman khususnya di Indonesia yang telah memasuki era industri 4.0 menimbulkan berbagai tantangan-tantangan baru. Khususnya di bidang akademisi, kamu dituntut untuk dapat menyesuaikan dengan kondisi saat ini.

Salah satu upaya untuk menyesuaikan era industri 4.0 ialah menjadi seseorang yang inovatif. Dengan kamu menjadi seorang yang inovatif, kamu tidak akan termakan oleh zaman.

Untuk menjadi seseorang yang inovatif ada beberapa tips di bawah ini. Mari, simak tips-tips berikut ini.

1. Rajin Membaca

Membaca merupakan aktivitas yang terus berlangsung selama kamu hidup. Dengan membaca kamu akan mendapatkan informasi-informasi yang update dan terbaru. Kamu juga akan mendapatkan berbagai macam ide-ide yang menarik dengan rajin membaca.

Saat ini sumber-sumber bacaan mudah didapat melalui platform atau media-media online yang tersedia. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak membaca dengan sumber-sumber yang mudah didapat.

2. Brainstroming

Melakukan obrolan dengan teman-teman di waktu senggang memang asyik. Akan tetapi bila pembahasan dari obrolan kamu itu-itu saja cukup membosankan. Sesekali kamu perlu melakukan brainstroming dengan teman-temanmu.

Brainstroming ini dapat kamu lakukan terkait topik-topik atau isu-isu yang sedang trendy. Dalam brainstroming kamu dapat menggali ide-ide kreatif dari suatu permasalahan yang sedang kamu bahas.

3. Open Mind

Memiliki pemikiran terbuka membuat kamu menjadi seseorang yang inovatif, loh. Ketika kamu sedang berbincang dengan orang baru atau mendengarkan orang disekitarmu berbicara terhadap suatu topik pembahasan yang memiliki pandangan berbeda, kamu tidak langsung menilainya.

Kamu dapat menerima pemikiran-pemikiran baru yang menarik dari lawan bicara.  Dengan begitu kamu akan mendapat pandangan baru terhadap suatu permasalahan atau topik yang sedang kamu bahas.

Itulah tips untuk menjadi seorang yang inovatif. Lalu, Bagaimana dengan kamu, apakah sudah siap untuk menjadi seorang yang inovatif ? Semoga tips di atas bermanfaat buat kamu yang sedang membutuhkan cara untuk menjadi seseorang yang inovatif.

Sumber foto : marketing.co.id, www.discogs.com

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

Doohan Aditya Saputro

STT Adisutjipto

Bekasi

“Work Hard Dream Big”