Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

5 Alasan Menarik Kenapa Kamu Harus Belajar AutoCAD

AutoCAD merupakan aplikasi mendesain yang bisa kamu pelajari. Kamu tidak hanya terlihat keren jika lihai menggambar dengan AutoCAD. Akan tetapi ada 5 alasan menarik kenapa kamu harus belajar AutoCAD.

Semakin ketatnya persaingan tenaga kerja di dunia teknik membuat orang-orang berlomba-lomba untuk meningkatkan kemampuannya.

Tidak terhindarkan banyak pelaku industri yang sudah mulai menekuni hal-hal baru.

Salah satunya dalam hal menggambar, canggihnya teknologi saat ini kamu tidak perlu repot-repot menggambar manual. Bermodalkan laptop dan mouse saja, kamu sudah bisa menggambar dengan menggunakan aplikasi AutoCAD.

Karena beberapa alasan AutoCAD sangat digemari oleh mahasiswa hingga pekerja dalam menggambar.

Di balik itu semua ada alasan mengapa AutoCAD sangat digemari. Kira-kira alasan apa yang membuat menarik untuk belajar AutoCAD? Mari kita simak bersama-sama 5 alasan menarik kenapa kamu harus belajar AutoCAD.

1. Mengisi Waktu Luang

Memiliki waktu luang memang terasa menyenangkan. Apalagi pada saat libur sekolah atau libur kuliah. Sangat disayangkan apabila kamu mengisi waktu luang itu dengan hal yang tidak bermanfaat.

Nah, kamu bisa memanfaatkannya dengan mempelajari AutoCAD. Kamu bisa mempelajarinya secara otodidak, melalui youtube atau buku.

Bahkan kamu bisa juga mendaftarkan diri untuk kursus AutoCAD. Lumayan kan daripada kamu hanya bersantai-santai dengan gadget.

2. Menjadi Nilai Tambah Ketika Melamar Pekerjaan

Persaingan mencari pekerjaan saat ini semakin ketat. Bermodalkan lembaran Ijazah dengan IPK yang tinggi memang bagus akan tetapi jika kamu melamar pekerjaan IPK saja tidak membantu.

Berbeda bila kamu memiliki kemampuan lebih. Seperti mampu mengoperasikan AutoCAD.

Jangan heran jika kamu mampu menguasai AutoCAD, kamu akan menjadi favorit perusahaan. Karena kamu memiliki nilai tambah yang akan dilirik banyak perusahaan.

3. Tuntutan Pekerjaan

Dunia pekerjaan sekarang ini sangat kompleks dan membutuhkan skill yang mumpuni. Tidak heran jika perusahaan menginnginkan karyawannya memiliki skill lebih.

Bayangkan bila kamu memiliki skill yang biasa-biasa saja. Lalu, ada karyawan baru yang memiliki skill lebih dari kamu.

Jika kamu tidak dapat bersaing dengan karyawan baru tersebut. Apakah kamu merasa tidak tersaingi?

4. Mampu Meningkatkan Gaji

Berhubungan dengan alasan yang ke tiga, mampu menguasai AutoCAD tanpa disadari bisa meningkatkan gaji kamu loh. Ibaratnya jika seseorang yang hanya bisa memotong rumput akan diberikan upah yang sesuai dengan kemampuannya memotong rumput.

Apabila kamu bisa mengoperasikan AutoCAD sedangkan orang lain tidak bisa tentunya hal ini bisa mempengaruhi upah yang akan kamu terima.

Bila dibandingkan dengan orang lain yang bekerja di satu tempat yang sama dan tidak memiliki kemampuan tersebut.

5. Sebagai Bekal Masa Depan

Menuntut ilmu itu wajib hukumnya untuk seluruh umat manusia. Apalagi mempelajari suatu hal yang baru dan digemari akan memberikan manfaat yang tidak terduga dikemudian hari.

Mempersiapkan masa depan yang lebih baik bisa dijadikan alasan kamu untuk belajar AutoCAD. Karena tidak ada ilmu yang tidak bermanfaat selagi niat kamu memang baik.

Bagaimana sobat teknik, dari kelima alasan di atas, yang mana menjadi alasan kamu untuk belajar AutoCAD? Semoga saja lima alasan di atas bisa menjadi pembangkit semangat kamu.

Sumber : www.autocadtangerang.com

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

Doohan Aditya Saputro

STT Adisutjipto

Bekasi

“Work Hard Dream Big”