Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

5 Aplikasi yang Dapat Membantu Memecahkan Masalah Matematika di Kampus

Merasa sulit menyelesaikan soal matematika? Tenang saja, anak teknik memiliki solusinya. Dengan 5 aplikasi ini di gadget permasalahan kamu dapat terselesaikan.

Bagi mahasiswa teknik sudah tidak asing lagi dengan matematika. Namun kadang Matematika menjadi pelajaran yang kerap kali dianggap sulit.

Namun, bagaimana bila kamu merasa tidak bisa menjawab soal matematika? Padahal sudah belajar sekeras mungkin. Nah, daripada bingung kamu bisa coba 5 aplikasi yang bisa membantu kamu menyelesaikan soal matematika.

Kira-kira aplikasi apa yang bisa membantu kamu? Berikut ulasan singkatnya.

1. Photomath

Photomath merupakan aplikasi canggih yang memberikan solusi atas kegelisahan kamu tentang matematika. Aplikasi pintar ini dapat menyelesaikan persoalan matematika sederhana hingga kompleks. Seperti artimatika, aljabar, trigonometri dan kalkulus.

Cara pakainya mudah, kamu hanya memotret soal Matematika dengan kamera gadgetmu, lalu photomath akan memberi jawabnnya.

2. Automath Photo Calculator

Automath serupa dengan photomath karena memanfaatkan kamera gadget untuk menyelesaikan soal Matematika. Namun, Automath memiliki kekurangan yang sama dengan Photomath juga yaitu, tidak dapat mendeteksi soal yang ditulis tangan.

Automath adalah aplikasi yang menyelesaikan soal Matematika hanya dengan memfoto. Aplikasi ini dilengkapi 250+ fungsi matematika yang dapat membantu kamu. Automath membantu kamu menyelesaikan persoalan dasar-dasar matematika seperti penyederhanaan, trigonometri dasar, aljabar, dan grafik.

3. Mathway

Mathway merupakan aplikasi yang sangat membantu kamu memecahkan soal Matematika yang lebih kompleks dari kalkulator bawaan. Di dalamnya terdapat macam-macam rumus matematika seperti, trigonometri, Aljabar, Kalkulus, Statistik, dan Grafik. Bahkan dapat menyelesaikan soal Kimia juga loh.

4. MyScript Calculator

Aplikasi selanjutnya yang bisa menyelesaikan soal Matematika ialah MyScript Calculator. Berbeda dari aplikasi sebelumnya, materi Matematika di MyScript Calculator masih terbatas.

Materi yang tersedia di aplikasi ini meliputi matematika dasar, tigonometri, logaritma, dan eksponensial. Setidaknya dapat membantu kamu mengingat dan menyelesaikan persoalan matematika dasar.

Cara menggunakannya cukup unik, kamu hanya menulis soal sendiri di papa tulis virtual yang telah disediakan.

5. MalMath

Terakhir, aplikasi yang dapat digunakan untuk kamu yang kesulitan memahami pelajaran matematika yaitu MalMath. Sama seperti MyScript Calculator, Malmath masih memiliki keterbatasan terkait materi Matematika.

Kelima aplikasi ini bisa kamu download di gadgetmu. Dan semoga dapat membantu kamu yang sedang mengalami kesulitan menyelesaikan soal-soal matematika di kampus.

sumber : www.idntimes.com

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

Doohan Aditya Saputro

STT Adisutjipto

Bekasi

“Work Hard Dream Big”