Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

5 Rekomendasi Film Biografi yang Bisa Menemani Anak Teknik Puasa

Salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan di tengah kondisi Pandemi Corona dan menunggu waktu berbuka puasa adalah menonton film. Eits, Anak teknik punya rekomendasi film loh buat kamu. Ada 5 Film yang menceritakan tokoh-tokoh besar seperti Albert Eisntein, Thomas Alva Edison, dan Bill Gates. Penasaran kan? Yuk, intip apa saja filmnya!

Tidak ada salahnya memang menunggu waktu berbuka puasa dengan menonton film. Apalagi di tengah pandemi virus corona yang mengharuskan kamu harus tetap berada di rumah. Jangan sampai kamu mati gaya karena kebosanan dan tidak tahu apa yang harus kamu lakukan.

Untuk itu kamu bisa melewatkan rasa bosan dengan cara menonton film. Anak teknik punya lima rekomendasi film menarik yang menceritakan tokoh-tokoh besar seperti Albert Eistein, Thomas Alva Edison, Stephen Hawking, Mark Zuckerberg, dan Bill Gates. Penasaran kan, bagaimana kisah mereka di film? Langsung saja, berikut lima rekomendasi filmnya!

1. Inside Bill Gates : Decoding Bill Gates

Siapa yang tidak kenal sosok Bill Gates? Pastinya kamu sudah tahu dong tokoh fenomenal yang satu ini. Inside Bill Gates: Decoding Bill Gates merupakan film dokumenter yang terdiri dari tiga series.

Film ini menceritakan tentang pikiran dan motivasi dari seorang Bill Gates. Film ini membawa kita untuk jauh mengenal Bill Gates bukan dari bisnis Microsoft-nya. Melainkan dari sisi personal seorang Bill Gates.

Selain itu, film ini juga masih begitu fresh bagi penonton karena baru rilis di Netflix pada tahun 2019 lalu. Inside Bill Gates memiliki tiga series film, jadi kamu wajib menontonnya dari episode 1-3 ya.

2. The Current War

Wow apakah ini film perang? Hm, tenang saja ini bukan film "perang" yang sesungguhnya. The Current War merupakan film yang menceritakan tokoh besar bernama Thomas Alva Edison dan George Westinghouse dimana mereka saling meluncurkan aksi dan ide untuk merebut pasar tenaga listrik di Amerika dengan teknologi mereka masing-masing.

Di film ini juga kamu akan diperlihatkan sosok Nikola Tesla yang ikut di dalam "perang" tersebut. Dimana dia sempat membuat seorang George  Wstinghouse kagum dengan desain alternating current (AC) electricity curret. Sehingga mereka bekerja sama untuk mengalahkan Thomas Edison.

Bagaimana Thomas Edison mengatasi persaingan ini? Kamu bisa lanjut tonton filmnya.

3. Genius

Dari judul filmnya saja sudah menggambarkan dari tokoh di film ini. Yap, ini dia film Genius yang menceritakan kisah hidup ilmuan legendaris bernama Albert Eistein. Genius menceritakan dari awal bagaimana Eistein harus kabur dari Jerman akibat dirinya menjadi target pembunuhan. Eistein muda pun harus pergi ke negara Swiss untuk melanjutkan hidupnya. Dan meneruskan pendidikannya disana.

Namun, Einstein yang terkenal dengan kecerdasannya ternyata tidak lulus sekolah menengah karena enggan menyelesaikannya. Supaya tidak banyak spoiler bagaimana kelanjutan dari cerita tokoh fenomenal Albert Einstein. Kamu bisa mengikuti kisahnya di film Genius!

Lumayan loh film ini bisa menemani kamu seharian. Saat ini film Genius sudah tayang 2 season dengan masing-masing season 10 episode. Dan isunya season 3 nya akan tayang pertama kali di tahun 2020.

4. The Theory of Everything

Sedikit berbeda dari film-film biografi di atas, film The Theory of Everythig menceritakan kehidupan romantis dari seorang fisikawan bernama Stephen Hawking.

Melalui film ini kamu akan terbalut beragam emosi. Di awal cerita kamu akan merasakan kebahagiaan dari Hawking muda yang pertama kali bertemudengan calon istrinya bernama Jane Hawking.

Namun, suatu waktu mereka berdua harus bercerai karena permasalahan yang cukup serius.Eits, mau tahu kelanjutannya? Langsung saja nonton filmnya!

5. The Social Network

Terakhir, kurang lengkap kalau kita membahas film biografi tanpa ngobrolin The Social Network. The Social Network adalah film biografi yang mencertakantentang seorang pemuda bernama Marck Zuckerberg yang harus merelakan pendidikannya di Harvard University untuk mendirikan aplikasi jejaring sosial online bernama Facebook.

Setelah berdirinya Facebook, Mark harus berurusan dengan hukum terkait permasalahan hak cipta. Tidak hanya itu, kamu akan ditunjukkan juga kisah cinta dan persahabat Mark selama membangun Facebook.

Itu dia lima rekomendasi film biografi tokoh-tokoh besar yang bisa kamu tonton untuk menemani kamu selama puasa. Selamat menonton!

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

Doohan Aditya Saputro

STT Adisutjipto

Bekasi

“Work Hard Dream Big”