Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

Ingin Cepat kerja? 5 Aplikasi Ini Yang Wajib Ada di Smarthphone Job Seeker

Sedang bingung mencari kerja? Tidak usah khawatir lagi anak teknik. Aplikasi pencari kerja ini bisa membantu kamu keluar dari zona pengangguran.

Kecepatan informasi di era digital sekarang ini sangat dibutuhkan. Salah satunya adalah mencari kerja. Job seeker dengan mudah dapat menentukan dan mencari lowongan pekerjaan hanya bermodalkan internet saja.

Tidak perlu repot-repot menyediakan hardcopy CV atau resume. Kamu hanya membuat CV atau resume dan mengisi profil pribadi di aplikasi. Kemudian, Kamu bisa mendaftarkan diri ke perusahaan yang diinginkan.

Berhubung dengan aplikasi tersebut. Ada 5 rekomendasi aplikasi pencari kerja yang bisa kamu install di gadget. Berikut 5 aplikasi pencari kerja untuk job seeker!

1. Linkedin

Tidak hanya berfungsi sebagai sosial media, Linkedin juga sangat diandalkan untuk mencari pekerjaan. Banyak perusahaan-perusahan bonafide membuka lowongan melalui Linkedin.

Linkedin juga akan memberitahu kamu bila ada perkerjaan yang cocok dengan kriteriamu. Selain itu, kamu juga dapat menyimpan pekerjaan, dan mendapatkan notifikasi pekerjaan baru. Linkedin sangat layak untuk digunakan untuk para job seeker.

Kamu bisa akses Linkedin melalui website atau aplikasi di smarthphone.

2. Jobstreet

Jobstreet merupakan salah satu aplikasi pencari kerja terbaik di Indonesia. Tersedia banyak lowongan pekerjaan dari berbagai bidang. Bahkan kamu bisa melamar pekerjaan di luar negeri melalui Jobstreet.

Fitur-fitur pada Jobstreet memudahkan para job seeker dengan hadirnya mobile notification. Para job seeker akan mendapatkan notifikasi pekerjaan terbaru setiap harinya melalui email. Mudahnya, kamu pun langsung bisa melamar melalui smarthphone.

3. Kalibrr

Kalibrr merupakan aplikasi pencari kerja asal Filipina yang menyediakan beragam pekerjaan kekinian. Lebih dari 500 perusahaan di Indonesia dan Filipina menyematkan lowongan pekerjaan. Kalibrr juga menyediakan fasilitas penilaian kelayakan kompetensi dan keterampilan para job seeker untuk pekerjaan yang dibutuhkan.

Salah satu kelebihan aplikasi Kalibrr adalah fitur Saved. Kamu bisa menyimpan informasi lowongan kerja dengan mudah dan bisa dilihat kembali sewaktu-waktu.

4. Indeed Job Search

Indeed merupakan aplikasi pencari kerja yang wajib dimiliki job seeker. Job seeker dipermudah untuk mengakses lowongan kerja dari berbagai negara. Lebih dari 60 negara dan 28 bahasa tersedia di Indeed.

Bila kamu tidak ingin bekerja jauh dari tempat tinggalmu, Indeed menyediakan fitur pencari kerja yang dekat dengan lokasimu. Tersedia pula pekerjaan full time ataupun part time.

5. Karir.com

Karir.com merupakan situs lowongan pekerjaan yang didirikan pada tahun 1998. Aplikasi ini sangat populer di kalangan job seeker di Indonesia. Karir.com bekerjasama dengan banyak perusahaan ternama penyedia lowongan kerja.

Fitur-fitur yang ditawarkan tidak kalah menarik dengan aplikasi lain. Kamu bisa mencari pekerjaan berdasarkan kota, industri, nama perusahaan, jabatan atau posisi, gaji, dan kata kunci tertentu.

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

Doohan Aditya Saputro

STT Adisutjipto

Bekasi

“Work Hard Dream Big”