Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

Mari Berkenalan dengan Autonomous Passenger Air Vehicle Ciptaan Boeing

Inovasi teknologi terus berkembang seiring zaman. Kali ini inovasi datang dari industri penerbangan, Boeing. Penasaran inovasi apa yang dikeluarkan Boeing? Mari simak informasinya

PAV(Passenger Air Vehicle) merupakan pesawat dengan lepas landas dan mendarat secara vertikal atau electric Vehicle Takeoff and Landing (eVTOL) aircraft. Dapat dikatakan juga sebagai air taxi. Transportasi masa depan ini didesain oleh boeing dan anak perusahannya, yaitu Aurora Flight Sciences.

Didukung dengan sumber tenaga listrik yang ramah lingkungan, PAV memiliki ukuran panjang 9,14 meter dan lebar 8,53 meter.

Pesawat yang dirancang untuk penerbangan sepenuhnya otonom dari lepas landas hingga mendarat, dengan jangkauan hingga 80,47 kilometer.

PAV sendiri masih berbentuk prototipe yang baru menyelesaikan uji terbang pertamanya pada tanggal 23 Januari 2019 di MANASSAS, Virginia.

Prototipe PAV telah menyelesaikan lepas landas yang dikendalikan, melayang dan mendarat selama penerbangan, dengan menguji fungsi otonom pesawat dan sistem kontrol darat.

Penerbangan di masa depan ini masih terus melakukan tahap pengujian. Patut ditunggu kelanjutan dari passanger air vehicle ini ya.

Source : boeing.mediaroom.com, www.aurora.aero

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

Doohan Aditya Saputro

STT Adisutjipto

Bekasi

“Apa yang kamu lakukan dan kerjakan saat ini akan bermanfaat, bukanlah hal yang sia-sia”