Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

Patah Hati Bukan Persoalan Mudah, Bagaimana Cara Anak Teknik Mengatasinya?

Sakit hati ditinggalkan pasangan memang menyakitkan. Sedih, galau hingga menangis tidak terhindarkan. Kamu yang baru saja mengalami perihnya disakiti perlu tahu cara mengatasinya.

Kehilangan seseorang yang disayang memang menyakitkan. Terlebih bila kamu sedang sayang-sayangnya namun harus berpisah karena suatu alasan. Tidak terbayang bagaimana rasa sakitnya dan remuknya perasaanmu. Ditinggal, diputusin, hingga merasa dikhianati adalah alasan-alasan yang menyebabkan kandasnya hubungan kamu.

Sekalipun seorang engineer pasti pernah mengalami patah hati.Khususnya pria setangguhnya di lapangan pada saat kerja, ketika patah hati dia akan tetap galau bahkan menangis. Namun, biasanya mereka pandai menutupi perasaannya yang terluka tanpa ada yang tahu.

Di mata anak teknik, patah hati bisa diperumpamakan sebuah masalah yang harus diselesaikan. Lantas, bagaimana anak teknik menyelesaikan permasalahan patah hati? Simak tips di bawah ini.

1. Bagaikan Soal Kalkulus, Patah Hati Perlu Dipahami Dahulu

Bila diibaratkan mata kuliah, patah hati layaknya soal kalkulus. Sangat sulit untuk diselesaikan, namun bukan berarti mustahil. Kamu perlu memahami patah hati kamu disebabkan oleh apa.

Setelah mengetahuinya, kamu bisa mengintrospeki diri. Dengan meratapi penyebab-penyebab kamu sakit hati. Kamu tidak bisa menyalahkan sepenuhnya dari kekasih kamu sebelumnya. Mungkin saja memang dari diri kamu yang membuat dia tidak nyaman dengan kamu hingga dia memutuskan hubungan kalian.

2. Accept It and Move On!

Soal kalkulus yang telah kamu pahami tadi sebesarapa sulit untuk dikerjakan, kamu harus terimanya dengan lapang dada. Apabila kamu tidak mampu mengerjakannya kamu bisa move on ke soal lain yang lebih mudah.

Sama halnya dengan patah hati, kamu perlu menerima kenyataan bahwa hubungan kamu dengan doi benar-benar berakhir. Kamu harus mencoba ikhlas menerima segala kenyataannya. Dan kamu juga harus segera move on dari doi.

Kamu perlu waktu untuk bisa benar-benar menerima dan move on. Jadi, cobalah dahulu biarkan hati yang mengurus sisanya.

3. Berdamai dengan Masa Lalu

Menyelesaikan soal kalkulus membutuhkan pertimbangan dalam memilih rumus yang tepat. Bila kamu mengerjakannya dengan rumus yang salah maka hasilnya pun sudah pasti salah.

Patah hat merupakan permasalahan yang harus diselesaikan dengan "rumus" yang tepat. Bila kamu sudah menemukan "rumus" yang tepat. Contohnya kamu bisa memperbanyak aktivitas atau kegiatan di kampus supaya kamu bisa melupakan rasa sakit. Kamu juga dapat hang out dengan sahabat-sahabat di kampus. Dengan begitu kamu bisa berdamai dengan patah hati yang kamu alami.

Begitulah cara yang bisa kamu terapkan bila kamu sedang patah hati, ya sobat teknik. Ada satu hal yang paling penting lagi yang perlu kamu ketahui. Kamu tidak boleh terus merasa sakit semua akan kembali seperti biasa bila kamu terus berjuang untuk keluar dari pahitnya sakit hati.

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

Doohan Aditya Saputro

STT Adisutjipto

Bekasi

“Work Hard Dream Big”