Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

Teknologi Gadget Yang Pas Untuk Anak Teknik Di Tahun 2020

Setiap tahun perusahaan yang memproduksi gadget selalu menghadirkan teknologi-teknologi terbaru yang disematkan pada gadget keluaran mereka. Apakah tampilan yang baru atau teknologi nya yang terbaru. Selengkapnya...

Tahun 2019, menjadi tahun yang populer pada teknologi gadget yang berupa fast-charging and fingerprint  in display. Lalu bagaimana dengan tahun 2020 ini? Perkembangan teknologi apalagi yang akan tersemat pada gadget keluaran terbaru di tahun 2020?

Berikut adalah teknologi baru yang akan tersemat pada gadget keluaran tahun 2020:

1.  Teknologi Jaringan 5G

Teknologi jaringan 5G telah digunakan oleh beberapa negara tertentu. Namun ditahun ini diprediksi bahwa teknologi 5G akan mulai digunakan secara serentak pada hampir semua negara. Teknologi 5G sendiri mulai akan disematkan ke dalam gadget-gadget keluaran terbaru di tahun 2020. Ini pun akan menjadikan gadget tersebut populer dan dicari oleh para pecinta gadget untuk mengetahui seperti apa teknologi 5G tersebut. Mulai dari kecepatan, keakuratan dan kecanggihan apa yang terdapat pada 5G.

2. Resolusi Kamera Yang Besar

Resolusi kamera yang besar bukanlah hal yang baru. Dapat kita amati bahwa di tahun 2019 sudah banyak gadget yang menggunakan resolusi kamera yang besar. Hal itu dilakukan untuk merebut pasar. Karena para pecinta gadget juga mempertimbangkan akan besar nya resolusi kamera yang diberikan pada sebuah gadget. Akhir tahun 2019, resolusi kamera yang tertanam pada sebuah gadget sudah mencapai 108 MP. Diprediksi pada tahun 2020 akan mencapai angka 150 MP hingga 200 MP.

3. Prosesor Yang Semakin Kencang

Selain resolusi kamera yang dipertimbangkan oleh para pecinta gadget, ternyata prosesor yang canggih dan kencang juga menjadi pertimbangan. Hal itu disebabkan akan kebutuhan para pengguna gadget yang tidak hanya digunakan untuk bersosial media saja, melainkan lebih dari itu. Pada tahun 2019, telah ditanamkan prosesor Snapdragon 855 dan Snapdragon 865. Prosesor tersebut telah banyak digunakan di gadget-gadget saat ini dan masih menjadi primadona. Prosesor terbaru apalagi yang akan ada pada gadget keluaran tahun 2020? Apabila akan terdapat prosesor terbaru lagi, diprediksi akan menjadi primadona dikalangan pecintan gadget saat ini.

Tanpa kita sadari, setiap tahun perkembangan teknologi semakin pesat dan canggih. Hal tersebut bertujuan untuk memudahkan pekerjaan manusia di era digital ini. Dengan adanya perkembangan teknologi yang canggih, maka pekerjaan manusia semakin terbantu dan semakin bisa selesai dengan baik. Dan perkembangan teknologi yang terjadi sekarang ini, juga didukung penuh oleh negara-negara yang mengedepankan basis digital disetiap lini kehidupannya. Tak luput pula negara Indonesia yang tetap terus melakukan perbaikan dan kelayakan untuk bisa menikmati kecanggihan teknologi yang sedang berkembang di negara-negara tetangga.

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

Abdul Rahim Tanjung

Universitas Teknologi Sumbawa

Sumbawa Besar

“Inspiring for Ummat”