Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

Ngaku Anak Teknik ? Wajib Subscribe 5 Channel Youtube Ini !

Belajar bisa dimana saja, dan salah satunya youtube! Channel-channel ini adalah rekomendasi untuk anda yang ingin belajar dan menambah wawasan di dunia keteknikan. Check it out!!!!

1.    LEARN ENGINERING

Konten ini berisi video-video di bidang Teknik, Aerospace, Elektro, Elektronik, dan Otomotif dengan bantuan animasi dengan cara yang sederhana dan konseptual dengan bantuan animasi 3D. Keunggulannya adalah daftar playlist yang dibuat secara rapi sehingga kita dapat dengan mudah mencari video –video yang ingin ditonton. Dibuat pada tahun 2012 oleh  Sabin Mathew, yang merupakan lulusan pasca sarjana dari IIT Delhi. Hingga saat ini sudah ada 2 Juta Subscribers yang telah subscribe channel ini!

2.  Engineering explained

Bagaimana cara kerja mobil? Ini pertanyaan sederhana, tanpa jawaban yang sederhana. Untuk itulah saluran ini!  Dibuat oleh Jason Fenske, yang merupakan lulusan teknik mesin. Tujuannya adalah membantu orang lain yang bersemangat belajar tentang mobil dan bagaimana mereka bekerja. Channel ini menjelaskan detail teknik mobil dengan bantuan ilustrasi kehidupan nyata dan presentasi papan tulis.

3. Practical Engineering

Surga bagi Insinyur Sipil. Mungkin ini ungkapan yang tepat untuk menjelaskan channel ini. Dibuat oleh Grady Hillhouse, seorang insinyur sipil asal Texas, Amerika serikat dengan tujuan untuk meningkatkan minat di bidang teknik. Berbagai topik dalam rekayasa struktural, teknologi beton dan arsitektur disajikan dalam saluran ini dengan bantuan eksperimen dan animasi yang jelas !

4.  Computerphile

Channel ini didedikasikan untuk semua penggemar komputer. Computerphile adalah channel saudara dari channel matematika populer, Numberphile. Penjelasan yang detail dan menarik menjadi keunggulan channel ini membuat anda ingin terus menonton !  Channel ini telah memiliki 1,3 Juta subscriber lho!

5. EEVblog

Blog video tentang Teknik Elektro, untuk insinyur, hobbyists, enthusiasts, hackers dan Makers. Dibuat oleh David L. Jones pada tahun 2009, yang merupakan insinyur desain elektronik. Gaya presentasi videonya yang non-skrip dan penuh gairah membuat saluran ini benar-benar menarik dan unik ! Channel ini telah memiliki 500.000 subscriber lho!

Gimana tertarik kepoin channel youtube mereka? Jangan sungkan-sungkan subscribe biar keahlian dan wawasan keteknikan anda meningkat brader...

cover foto : https://engineering.tamu.edu

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

farnas abas

banjarmasin

“hidup soal keseimbangan. Bersyukur dan bersyukur!!!”