Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

Digaji 300 Juta/Bulan, Inilah 3 Profesi dengan Bayaran Selangit

Hey Engineers, setiap orang yang sudah bekerja pasti menginginkan pendapatan yang bisa mencukupi kebutuhan hidupnya ya. Syukur-syukur bisa dapat lebih, biar bisa nambah uang belanja istri. Eits, yang jomblo jangan kesindir ya. Tapi nih guys, tau nggak sih? Ternyata di berbagai belahan dunia ini, ada lho pekerjaan yang gajinya sampai selangit. Tentunya dengan tingkat resikonya yang tidak main-main.

Terkadang, saat kebutuhan sehari-hari  sangat mendesak. Banyak orang yang rela kerja di luar negeri banting tulang demi bisa makan. Namun, sayangnya uang yang didapat tidaklah seberapa.

Sudah bekerja keras setiap hati, mandi kerigat, bahkan rela lembur bagai kuda. Ternyata yang didapat itu-itu saja.

Nah maka dari itu, untuk menambah pengetahuanmu tentang jenis-jenis profesi di luar negeri dan besar gaji yang diterima. Berikut 7 profesi dengan gaji besar.

1.       Pemasang Jaringan Listrik

Source: Finance Detik

Listrik merupakan kebutuhan penting yang harus selalu dipenuhi. Bayangkan saja, jika di pabrik-pabrik besar mengalami listrik padam. Ratusan juta uang perusahaan melayang karena kerugian tersebut.

Nah, tak salah jika gaji seorang  pemasang jaringan listrik atau perbaikan di luar negeri digaji hingga 58.000 dolar Amerika atau sekitar 783 juta rupiah per tahunnya.

Gajinya besar, tentu resikonya pun tak main-main. Sebagai petugas pemasang jaringan listrik,mereka harus bekerja di segala kondisi cuaca.

Ditambah dengan pekerjaan ekstrim seperti memanjat tiang, bekerja di ketinggiaan, hingga berhadapan dengan listrik tegangan tinggi.

Wah, tentunya mereka harus selalu berhati-hati ya. Sedikit saja lengah, mungkin pulang hanya tinggal nama.

2.       Pekerja Nuklir

Source: satuharapan.com

Tahu nggak guys? pekerja nuklir di PLTN Jepang, setiap harinya bisa digaji mencapai 10 juta. Wah, berarti sebulan bisa dapat 300 juta dong? Auto kaya deh.

Namun, menjadi pekerja nuklir bukan tanpa resiko ya. Pasalnya, jenis pekerjaan ini termasuk berbahaya. Jadi pekerja di pembangkit listrik tenaga nuklir dibayar cukup mahal nih guys.

Resikonya kita bisa mengalami cacat seumur hidup, atau bisa juga mandul karena pancaran radiasi yang sangat kuat. Buat kalian yang ingin kerja di PLTN, pertimbangin lagi ya!

3.       Juru Masak Kapal Selam

Source: Boombastis.com

Buat kalian yang beraggapan bahwa menjadi chef, gajinya kecil. Kalian keliru guys. Di luar negeri sendiri, ada pekerjaan juru masak dengan gaji yang selangit.

Proses memasaknya pun  bukan seperi di restoran. Melainkan di dalam kapal selam . Wah menarik juga ya.

Nah, untuk Seorang juru masak selam di luar negeri, bayarannya bisa  sampai 175.000 dolar Amerika lho. Jika dirupiahkan  sekitar 2,6 miliar rupiah per tahun. Wow,

FYI, Pekerjaan ini sangat penting lho. Karena makanan merupakan hal utama bagi angkatan laut saat berada di lautan dalam jangka waktu yang tidak sebentar. Sayangnya,  posisi pekerjaan ini jarang sekali diminati.

Alasannya,  mereka harus bisa bekerja di ruang yang sempit, panas dan pengap untuk bisa menyajikan makanan yang lezat bagi banyak orang yang lapar dengan bahan-bahan yang tersedia di dalam kapal.

Oke, itu tadi informasi mengenai 3 profesi dengan gaji selangit. Semoga semakin menambah wawasanmu ya.

Buat kalian yang baru masuk di dunia kerja, pertimbangkan dulu ya tentang tingkat resikonya. Gaji boleh besar, tapi jangan sampai kita mengorbankan diri sendiri.

Oiya buat kalian, mahasiswa teknik informatika. Simak juga ya informasi di bawah ini ya.

5 Peluang Bisnis Menguntungkan Untuk Mahasiswa Teknik Informatika

Salam.

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

Kak Yull

Sekolah Tinggi Teknik Pati

Indonesia

“Sharing is a part of my soul”