Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

Kini Siapapun Bisa Terbang dengan Drone Pribadi Hoverbike S3

Siapa bilang manusia tidak bisa terbang? Sejak, ditemukannya pesawat terbang oleh Wright bersaudara (Orville Wright dan Wilbur Wright), kini semua orang bisa terbang. Permasalahannya sekarang, apakah setiap orang bisa terbang? Dalam artian setiap individu bisa terbang dengan kendaraan pribadinya sendiri? Bisa, Hoverbike S3 jawabannya.

Orang-orang jaman dulu berasumsi bahwa “terbang” adalah suatu kemustahilan yang haqiqi. Mana ada orang bisa terbang laiknya burung di udara? Begitu pikirnya.

Namun, seiring berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, anggapan tersebut semakin lama semakin sirna.

Sejak, ditemukannya pesawat terbang oleh Wright bersaudara (Orville Wright dan Wilbur Wright), kini semua orang bisa terbang.

Permasalahannya sekarang, apakah setiap orang bisa terbang? Dalam artian setiap individu bisa terbang dengan kendaraan pribadinya sendiri. Bisa, Hoverbike S3 jawabannya.

Bagi Anda yang tidak sabaran ingin segera mempunyai kendaraan terbang pribadi. Ada kabar baik yang mungkin penting untuk Anda simak!

Pada pertengahan tahun 2019 mendatang, Anda sudah bisa memesan kendaraan terbang pribadi. Iya, sebuah motor terbang bermerk Hoverbike S3 asal Amerika Serikat.

Sumber: Hoversurf

Kabar buruknya, untuk mendapatkan kendaraan tersebut. Anda harus merogoh kocek dalam-dalam. Yaitu, sekitar 150.000 US $, kalau dirupiahkan mencapai Rp. 2.191.800.000, Harga yang cukup fantastis untuk sebuah motor terbang.

Hoverbike S3 diproduksi oleh Hoversurf, yaitu sebuah perusahaan asal California yang telah melalui beberapa kali uji terbang sebelum dipasarkan.

Bentuk fisik kendaraan ini mirip seperti drone yang kita kenal di pasaran. Memiliki 4 baling-baling, namun tuas pengontrol berada di bagian body-nya.

Menurut produsen kendaraan tersebut, Hoverbike S3 mampu melaju dengan kecepatan 96 km/jam (60 mph).

Anda juga dapat terbang dengan durasi 10-15 menit setelah baterai diisi penuh, tergantung cuaca dan berat badan juga.

Hoverbike S3 Memiliki berat hingga 114 kg, dan telah lulus uji keamanan oleh FAA (Federal Aviation Administration).

Kabarnya Hoverbike S3 juga diinginkan oleh aparat kepolisian asal Dubai. Pihaknya menyatakan bahwa polisi Dubai memerlukan kendaraan tersebut untuk tempat-tempat yang sulit dijangkau oleh motor dan mobil biasa.

Faktor keselamatan sangat diutamakan, Hoverbike S3 dilengkapi dengan sistem komputerisasi yang mumpuni.

Salah satu fiturnya, motor terbang tersebut bisa menghindari orang-orang maupun rintangan lain di depannya.

Untuk versi mendatang, Hoverbike S3 akan dilengkapi semacam penutup pada baling-baling dan berbagai fitur keren lainnya. So, tunggu aja tanggal rilisnya.

Nah itulah, sekelumit informasi tentang kendaraan masa depan. Semoga dapat menambah wawasan Anda tentang perkembangan teknologi di berbagai belahan dunia.

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

Kak Yull

Sekolah Tinggi Teknik Pati

Indonesia

“Sharing is a part of my soul”