Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

Kita Masih Beruntung, 10 Profesi Ini Malah Tidak Bisa Mudik Lebaran Bareng Keluarga

Hi guys, tau nggak sih. Ternyata, ada sabagian orang yang tak bisa menikmati libur lebaran demi menjalankan tugas besarnya. Siapa saja mereka? Ini dia…

Assalamualaikum..

Saatnya segenap admin Tim Kreator Anak Teknik Indonesia mengucapkan,

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin.”

Mohon maaf atas segala salah dan khilaf ya, karena kita hanya manusia biasa yang tak luput dari dosa.

Halo Calon Engineers…

Apa kabar, semoga dalam keadaan baik-baik aja ya.

Hmm,, tak terasa udah lebaran aja. Padahal, kemarin baru aja buka puasa bareng :)

Omong-omong soal lebaran nih, biasanya identik dengan aktifitas mudik oleh suatu individu maupun sekelompok orang (untuk pulang ke kampung halaman).

Tapi, tahu nggak sih Guys, ternyata di luaran sana masih banyak lho orang yang rela nggak lebaran bareng keluarga demi menjalankan tugasnya. Dalam tanda kutip “terikat pekerjaan”.

Iya, kita yang bisa mudik lebaran tentu harus banyak bersyukur ya. Karena bisa pulang kampung dan saling bersilaturahmi dengan saudara dan tetangga.

Lalu profesi apa aja sih itu?

1. Petugas Keamanan

Sumber: tagar.id

Baik hansip, security, maupun polisi punya tugas yang sama ya Guys menjelang hari lebaran. Yaitu memastikan suatu wilayah/daerah yang dijaganya dalam keadaan aman.

Meski, kita sering kesel sama pak polisi yang suka nilang di jalan. Tapi, kita harus kasih respect yang setinggi-tingganya lho sama mereka yang telah bikin perjalanan mudik kita aman sampai tujuan. Saluttt dah :)

2. Petugas Medis

Sumber: pixabay.com

Bagi mereka yang bekerja pada suatu instansi (misalnya, rumah sakit) pasti mempunyai tanggung jawab besar untuk mengurus pasiennya.

Jangan kira rumah sakit tutup ya saat lebaran. Justru sebagai petugas medis, di saat itulah mereka harus  bekerja ekstra keras untuk melayani pasien.

3. Petugas Transportasi

Sumber: metrotime.news

Coba bayangin deh, semisal kita melakukan perjalanan tapi nggak ada petugas yang ngebantu kita. Pasti bakalan repot ya?

Oleh karena itu kita harus berterima kasih sama mereka yang telah melayani kita mudik ke kampung halaman. Sedangkan mereka harus rela tidak mudik demi menjalankan pekerjaannya.

4.  Petugas Hotel

Sumber: agoda.com

Jangan disangka hotel bakalan sepi saat lebaran ya. Justeru saat itulah lagi rame-ramenya.

Pasalnya, saat liburan ini banyak wisatawan ataupun pemudik yang memilih untuk mencari suasana baru dengan menginap di hotel. Inilah yang menyebabkan para petugas hotel harus tetap masuk di masa libur lebaran.

5. Petugas Kebersihan

Sumber: kroniktotabuan.com

Pasukan oranye yang satu ini patut dikasih jempol dah. Kenapa? Alasannya, di saat libur lebaran, mereka malah tetap masuk untuk memastikan setiap sudut tempat yang kita lalui dalam keadaan bersih.

6. Petugas Media

Sumber: NET.

Dibalik berita arus mudik yang sering kita lihat di televisi, ternyata ada mereka (jurnalis dan wartawan) yang siap sedia meliput berita. Karena, pada saat itulah banyak informasi yang dicari oleh masyarakat terkait arus mudik lebaran yang sedang berlangsung.

7. Petugas Palang Pintu

Sumber: CNN

Bagi mereka yang bekerja di palang pintu kereta api, memastikan orang lewat dengan selamat merupakan tujuan utamanya. Hmm, sungguh mulia ya Guys.

Nah, itulah ke-7 profesi yang justeru nggak bisa ikut mudik lebaran bareng keluarga. Semoga mereka diberi kesehatan dan kekuatan ya dalam menjalankan tugasnya. Amiin.

Salam Teknik,

Baca artikel lainnya yuk: 10 Hal Haram yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Naik Pesawat

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

Kak Yull

“Sharing is a part of my soul”