Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

Kembali berbostalgia dengan 5 Game House terbaik pada masanya

Setiap orang yang pertama kali mengenal komputer pastinya tidak terlepas dari permainan yang ada pada komputer tersebut. Setiap kali membuka komputer, pengguna seringkali menyempatkan untuk bermain game. Salah satu game terbaik pada masanya yaitu, ya benar sekali pada tahun 2000-an salah satunya Game House. Mari kita Bernostalgia...

Anak - anak pada tahun 2000-an pasti sudah tidak asing dengan kata Game House, ya benar sekali Game House merupakan pengembang permainan online, pengedar dan distributor. Sudah lebih dari 200 permainan yang berhasil diedarkan oleh bermacam-macam perusahaan.

Walaupun graphic yang ditampilkan dari permainan Game House tidak sebagus masa kini. Namun, pola permainan yang dimainkan cukup membuat para pemain menjadi ketagihan. Spesifikasi komputer yang dibutuhkanpun cukup sederhana.

Berikut adalah 5 Game House terbaik pada masanya.

1. Feeding Frenzy

Dalam game Feeding Frenzy ini kita diajarkan bahwa junior tak selamanya menjadi junior dan senior tak selamanya menjadi senior. Selalu saja banyak tantangan yang akan dihadapi seiring kita menjadi Big Fish didalam game ini. Banyak jenis ikan yang dapat kita pilih dan banyak pula level yang harus kita selesaikan. Menjadi ikan paus dalam game ini adalah sebuah kepuasan tersendiri karena dapat melahap ikan yang lebih banyak jenisnya.

2. Pizza Frenzy

Pizza Frenzy adalah game yang mengharuskan pemain menjadi penjual pizza dan mengantar pizza sesuai request para pembeli. Semakin tinggi level yang sudah dilewati semakin berat pula tantangan yang harus dihadapi mulai dari pembeli yang memiliki karakter cepat berubah pilihan saat request sampai pembeli yang sering membuat kegaduhan pada saat request sehingga harus berpikir ulang mana yang harus didahulukan. Namun setelah game pada level terselesaikan dan yang ditunggu tunggu akhirnya tiba. Ya, benar sekali hujan uang dari langit yang berasal dari balon terbang.

3. Dinner Dash

Pada Game inilah anda harus menjadi pelayan satu - satunya yang harus mengerjakan pekerjaan secara bersamaan. Mulai dari Lining Up, menunggu Choosing order, Requesting Order, Awaiting Food dan Paying Bill. Skill menggunakkan mouse diperlukan disini walaupun, hanya klik dan klik saja. Namun tetap saja saat memainkan game Dinner Dash ini selalu membuat ketagihan bagi para pemainnya hingga lupa waktu.

4. SpongeBob SquarePants Collapse!

Pertama kali mengenal game ini yang terpikirkan adalah bermain menjadi spongebob yang melakukan petualangan dalam permainan. Ternyata sesudah dimainkan berbeda dengan anggapan sebelumnya. Game ini mengharuskan kita menghilangkan jelly-jelly yang ada pada arena sesuai dengan warna yang sama. Menghindari permukaan arena agar tak sampai game over. Permainan yang simple namun tidak membosankan.

5. Zuma Deluxe

Siapa yang tak ingat dengan game ini. Game ini dimaikan oleh semua umur.  Sistem permainan Zuma adalah menghilangkan semua bola-bola berwarna yang bergerak di sebuah jalur yang mengarah menuju tengkorak yang berada di tengah-tengah dengan menembakkan bola dari katak zuma.

Itulah 5 Game House terbaik pada masanya. Walaupun sekarang sudah tak banyak orang yang memainkannya. Namun, pada tahun 2000-an game ini sering banyak dimainkan karena spesifikasi PC yang diperlukan tidak perlu high, sederhana, offline, bisa di-pause, dan membuat kecanduan. Mungkin bisa dicoba untuk diinstal kembali untuk PC di kantor agar tidak bosan setelah tugas pekerjaan selesai dapat memainkan game lawas ini kembali.

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

ronald taufiq waluyo

politeknik manufaktur negeri bandung

bandung

“what ever you are be a good one”