Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

7 Perusahaan di Indonesia Dengan Gaji Paling Tinggi

Saat ini siapa sih yang nggak mau kerja diperusahaan yang berani menggaji karyawannya dengan nominal tinggi. Sepertinya itu impian semua orang ya, bagi fresh graduate sekalipun. Berikut ini akan kita bahas perusahaan-perusahaan di Indonesia dengan gaji paling tinggi. Perusahaan mana aja ya? Yuk simak!

Saat ini siapa sih yang nggak mau kerja diperusahaan yang berani menggaji karyawannya dengan nominal tinggi. Sepertinya itu impian semua orang ya, bagi fresh graduate sekalipun. Tapi sayangnya tidak semua perusahaan di Indonesia sesuai dengan yang kita inginkan. Dan kalaupun ada tidak mudah juga untuk mendapatkannya ya. Berikut ini akan kita bahas perusahaan-perusahaan di Indonesia dengan gaji paling tinggi. Perusahaan mana aja ya? Yuk simak!

1. PT Freeport Indonesia

Yang pertama akan kita bahas, ada PT Freeport Indonesia yang merupakan perusahaan asal Amerika Serikat yang memiliki 2 kantor di Indonesia yaitu di Jakarta dan Papua. Perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan ini berani menggaji karyawannya dengan nominal 10juta rupiah perbulan. Wow menggiurkan sekali ya.

2. Schlumberger

Selanjutnya yang kedua ada perusahaan bernama Schlumberger asal Amerika Serikat yang memiliki kantor di ibukota Indonesia yaitu Jakarta. Perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan, migas dan minyak ini mampu memberi upah staffnya dengan nominal 10juta rupiah perbulan. Wah, setingkat staff saja sudah diberi gaji 10 juta apalagi tingkatan yang lebih tinggi ya.

3. Conoco Philips

Yang ketiga yaitu perusahaan Conoco Philips yang bergerak dibidang eksplorasi laut dan migas. Seperti perusahaan-perusahaan yang telah kita bahas sebelumnya, Conoco Philips juga merupakan perusahaan yang berasal dari negara Amerika Serikat loh. Perusahaan Conoco Philips ini berani menggaji karyawannya dengan angka 12juta perbulannya loh.

4. British Petroleum

Yang keempat ada perusahaan asal negara Inggris, yaitu British Petroleum. Perusahaan yang berpusat di London ini memiliki 2 kantor di Indonesia yaitu di Jakarta dan Papua. Perusahaan yang telah ada di Indonesia sejak 35 tahun silam ini bergerak dibidang perminyakan dan gas bumi. Perusahaan British Petroleum ini mampu memeberikan gaji kepada karyawannya senilai 12 juta perbulan termasuk kepada fresh graduate.

5. PT Badak NGL

Yang kelima, merupakan salah satu perusahaan yang paling banyak dicari para fresh graduate yaitu PT Badak NGL. Perusahaan yang bergerak dibidang gas alam cair ini bertempat didaerah Kalimantan Timur. Perusahaan yang ini merupakan salah satu penyumbang devisa negera terbesar, maka tidak heran gaji yang diberikan kepada pekerjanya juga sangat tinggi. PT Badak NGL mampu memberi gaji pada karyawannya sebanyak 12 juta perbulan.

6. Chevron Indonesia

Yang ke enam ada perusahaan Chevron Indonesia yang berasal dari negara Amerika Serikat. Perusahaan yang bergerak dibidang energy dunia ini beroperasi di lebih dari 180 negara didunia loh. Dan di Indonesia, perusahaan ini berkantor di Jakarta. Dengan gaji yang diberikan pada karyawan pemula sekitar 15 juta rupiah.

7. PT JICT

Terakhir yang akan kita bahas yaitu PT JICT (Jakarta International Container Terminal) yang bergerak di jasa pelayanan dermaga. Kantor dari PT JICT ini berada didaerah Jawa Barat. Perusahaan ini mampu menggaji karyawannya sebanyak 35juta perbulan loh.

Nah, itu tadi beberapa perusahaan yang terdapat di Indonesia dan berani menggaji karyawannya dengan nominal yang tinggi. Beberapa perusahaan diantaranya merupakan milik negara asing yang mengharuskan karyawannya memiliki kemampuan berbahasa inggris yang aktif. Dan tentu saja semua gaji yang didapatkan setara dengan sumbangsih yang harus diberikan serta kualifikasi karyawannya yang tinggi. Jika kalian tertarik untuk berkerja disalah satu perusahaan diatas nantinya, segera persiapkan semuanya dari sekarang ya. Semangat untuk mengejar cita-cita.

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

Sukris susanti

Universitas Trunojoyo Madura

Bangkalan

“love your life”