Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

Cara menyimpan video di Line tanpa bantuan aplikasi lain

Kalian pasti pernah mengalami, ketika sedang membuka timeline di aplikasi line, lalu melihat video yang menarik tentunya ingin mendownload nya, namun pihak line sendiri tidak menyediakan fitur tersebut. jangan bingung lagi karena ternyata menyimpan video di line dapat di akali dengan mudah tanpa bantuan aplikasi tambahan apapun.

saat ini banyak sekali aplikasi chatting yang memberikan banyak fitur menarik. salah satunya adalah line yang berasal dari negara korea. dari awal peluncuran aplikasi free chatting ini, line telah memiliki lebih dari 171 juta pengguna aktif hingga tahun 2017 di negara indonesia. selain karena fitur free chattingnya, banyak sekali kelebihan menarik yang ada pada Line salah satunya, pengaturan tema, album foto dan note dalam setiap chat sampai tersedia line keep yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan pesan, gambar atau konten lainnya dan diakses lewat daftar profile.

oke, intermezo nya cukup. daritadi nggak mulai-mulai tutorialnya. sekarang deh ya, yuk simak cara menyimpan video diline tanpa bantuan aplikasi tambahan:

1. buka aplikasi line kalian, lalu pada Home line temukan video menarik yang kalian sukai

2. biarkan video berputar dari awal hingga akhir tanpa pause dan stop

3. lalu, buka file manager pada smartphone kalian selanjutnya pilih penyimpanan internal--> android-->data--> jp.naver.line.android-->cache-->mm

4. kemudian, pilih salah satu file didalam folder tersebut dan ubah nama file nya dengan menambahkan format .mp4 pada akhir nama file

5. sekarang file yang telah kita ubah formatnya dapat diputar sebagai video

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

Sukris susanti

Universitas Trunojoyo Madura

Bangkalan

“love your life”