Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

Hilangkan Iklan Yang Mengganggu Di Browser Chrome Dengan Cara Jitu Berikut Ini

kadang suka kesel nggak sih kalau lagi berselancar di internet tiba-tiba ada saja iklan yang mengganggu. Kadang iklannya bikin laptop jadi lemot, bahkan tak jarang juga konten yang ingin kita lihat malah tertutup oleh iklan yang muncul tersebut.

Hilangkan iklan yang mengganggu di browser chrome dengan cara jitu berikut ini:

Kehadiran iklan di sebuah situs gunanya adalah untuk mendanai serta memfasilitasi situs-situs yang aktif. Artinya iklan memang sengaja dipasang untuk menambah pemasukan pemilik situs tersebut kan. Ya dari mana lagi pemilik situs dapat memperoleh penghasilan kalau nggak dari iklan tersebut. jenis-jenis iklan biasanya ada iklan pay per click, iklan cost per mille, iklan pay per cost, iklan cost per action, iklan pay per download, iklan affiliate, dan iklan sponsor. Itu semua memiliki sistem tampilan serta pembayaran yang berbeda-beda sesuai dengan nama iklan tersebut.

Tapi, kadang suka kesel nggak sih kalau lagi berselancar di internet tiba-tiba ada saja iklan yang mengganggu. Kadang iklannya bikin laptop jadi lemot, bahkan tak jarang juga konten yang ingin kita lihat malah tertutup oleh iklan yang muncul tersebut. kadang muncul di samping, di atas, dibawah bahkan ada yang ditengah-tengah situs. tapi kalian jangan risau, iklan-iklan tersebut sebenarnya bisa banget dihilangin. Dan kali ini bakal kita bahas gimana sih cara menghilangkan iklan-iklan tersebut, yuk simak artikel dibawah ini sampai habis ya!

1. Manfaatkan fitur reader view

Pada web browser terdapat sebuah fitur dengan nama reader view, yang bisa dimanfaatkan supaya kita lebih nyaman dalam membaca konten serta membuat tulisan menjadi lebih besar dan yang terpenting fitur ini dapat menghilangkan sebuah iklan loh. Tapi kabar buruknya tidak semua web browser dan situs dapat mendukung fitur yang satu ini.

2. Menggunakan system operasi Ubuntu

Kalau kalian merupakan seorang programmer atau mahasiswa yang berada dijurusan ilmu komputer. Kalian bisa memanfaatkan hal tersebut untuk membuat system operasi personal dengan sebuah kodingan. Dan iklan dapat dihilangkan atau diblok dari system operasi yang dibuat. Tapi kalau kalian hanya pengguna komputer atau laptop biasa, sepertinya cara ini tidak akan berjalan deh.

3. Berlangganan

Alternative untuk menghilangkan iklan di browser yang ketiga yaitu dengan cara berlangganan dengan situs yang kalian buka. Dengan berlangganan kalian akan bebas menjelajahi situs tersebut tanpa adanya gangguan dari sebuah iklan serta akan dapat berita ter-update dari situs tersebut.

4. Menggunakan extension

Pada web browser chrome milik google terdapat sebuah extension yang bernama adblock. Adblock ini dapat digunakan untuk memblokir iklan-iklan yang tampil di situs yang kita buka. Cara menggunakannya sangat mudah yaitu dengan cari digoogle menggunakan kata kunci adblock. Kemudian pilih add to chrome. Setelah itu fitur adblock akan aktif dan berjalan disetiap situs yang kita kunjungi. Tapi kabar buruknya, fitur adblock ini bisa membebani laptop atau komputermu.

5. Uninstall

Terdapat beberapa aplikasi yang didalamnya mengandung iklan, pop up ads hingga virus. Makan dari itu berhati-hatilah dalam menginstall dan menggunakan aplikasi. Kalian bisa menginstall aplikasi-aplikasi yang dicurigai menyebabkan iklan serta menimbulkan pop-up ads. Caranya dengan menekan tombol start lalu find control panel kemudian terdapat sebuah pilihan untuk uninstall program.

Nah, itu tadi beberapa cara atau alternatif yang dapat kalian lakukan untuk menghilangkan iklan. Yang biasanya terdapat di situs-situs besar dimana situs tersebut memang mengandalkan iklan guna menambah pemasukan atau sebagai bayaran untuk situs tersebut. kalau kalian benar-benar tidak ingin melihat iklan ketika menjelajah sebuah situs, situs blog pribadi adalah jawabannya.

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

Sukris susanti

Universitas Trunojoyo Madura

Bangkalan

“love your life”