Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

Layanan WhatsApp Bakal Dihapus Dari Beberapa Ponsel Berikut Ini!

Hingga saat ini telah lebih dari 1 milyar pengguna yang tersebar di lebih dari 180 negara sudah terdaftar dan memiliki akun whataspp.Namun kabar mengejutkan tiba-tiba datang, Beberapa waktu lalu pihak whatsapp mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan layanan aplikasi whatsapp untuk beberapa ponsel dengan merek dan versi tertentu.

Siapa yang tidak tahu aplikasi chat sekaligus sosial media yang satu ini. Ya whatsapp aplikasi yang telah digunakan oleh hampir semua pengguna smartphone dari berbagai system operasi baik iOS, android maupun windows phone. Hingga saat ini telah lebih dari 1 milyar pengguna yang tersebar di lebih dari 180 negara sudah terdaftar dan memiliki akun whataspp. Whatsapp sendiri awalnya didirikan pada 24 Februari tahun 2009 silam oleh jan koum dan brian acton. Namun kabar mengejutkan tiba-tiba datang, Beberapa waktu lalu pihak whatsapp mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan layanan aplikasi whatsapp untuk beberapa ponsel dengan merek dan versi tertentu. Apa saja ya ponsel yang bakal dihapus layanan whatsappnya? Yuk simak artikel berikut ini sampai habis ya!

1. iPhone Dengan iOS 8 Termasuk Semua Versi Sebelumnya

pihak aplikasi yang bermarkas di California ini mengumumkan akan menghapus layanan whatsappnya untuk iPhone lama, terlebih untuk iPhone yang masih menggunakan versi iOS 8 termasuk juga versi sebelumnya. Layanan whatsapp akan benar-benar dihentikan pada bulan Februari tahun 2020 yang akan datang di versi ini. Hal ini terbukti dengan sudah mulai tidak bisanya pengguna iOS 8 untuk membuat akun whaatsapp baru atau memverifikasi akun mereka dengan whatsapp. Namun jika akun whatsapp di iPhone iOS 8 kalian sudah terverifikasi dari  sebelumnya maka akan tetap bisa digunakan seperti biasa sampai awal februari 2020 mendatang. iPhone yang dibekali dengan iOS masih di versi 8 atau dibawahnya yaitu jenis iPhone 4, iPhone 4 sudah tidak bisa lagi di upgrade untuk ke versi terbaru. Maka dari itu jika salah satu diantara kalian masih menggunakan ponsel yang satu ini bersiap-siaplah untuk tidak dapat mengakses whatsapp lagi.

2. Ponsel Berbasis Windows Phone

Selanjutnya tidak hanya iPhone dengan iOS lawas yang bakal gak bisa lagi ngakses layanan whatsapp, ada windows phone juga yang memiliki nasib yang sama dengan iPhone 4 nih. Tapi bedanya, windows phone yang dihapus layanan whatsapp nya tidak hanya versi tertentu melainkan semua versi gengs. Bahkan windows versi terbaru yaitu windows 10 mobile pun juga bakalan menangis nih karena nggak bisa lagi chattingan dengan aplikasi popular yang satu ini. Kabarnya, layanan whatsapp akan benar-benar hengkang dari windows phone mulai 31 Desember 2019 ini loh. Pengguna windows phone siap-siap ya.

3. Ponsel Android Dengan Versi 2.3.7 Termasuk Semua Versi Dibawahnya

Terakhir ponsel yang juga bakal menyusul windows phone dan iPhone 4 yaitu smartphone android dengan versi 2.3.7 dan semua versi sebelumnya. Diinformasikan langsung oleh google bahwa masih terdapat sekitar 0.3% dari total pengguna android yang menggunakan android versi 2.3.7 atau dikenal dengan nama gingerbread. Bersamaan dengan iPhone 4, android versi 2.3.7 kebawah akan dihentikan layanan whatsappnya pada Februari 2020 menndatang.

Nah, itu tadi ya beberapa jenis smartphone yang bakal dihentikan layanan whatsapp nya secara resmi oleh pihak whatsapp sendiri. Tidak hanya itu whatsapp juga menyatakan akan benar-benar menghentikan dukungannya kepada semua produk windows phone. Dan pihak windows pun telah menyarankan penggunanya untuk beralih ke iOS atau android. Wah, kenapa gitu ya?. Apapun alasannya semua pasti ada sebabnya, untuk kalian yang masih menggunakan jenis smartphone diatas diharap bersiap-siap dengan perubahan yang akan segera datang ini.

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

Sukris susanti

Universitas Trunojoyo Madura

Bangkalan

“love your life”