Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

Drone Teranyar Abad Ini, Cocok Buat Movie Maker

Setelah peluncuran Mavic Air di Indonesia awal tahun 2018 , produsen drone ternama DJI akan meluncurkan drone terbarunya yakni DJI Mavic 2 pada akhir tahun. Drone Mavic Series ini akan sekaligus diperkenalkan dalam 2 jenis sekaligus yakni "Mavic 2 Pro" dan "Mavic 2 Zoom"

1. Dilengkapi dengan kamera Hasselblad

Kenapa drone ini canggih? Karena pada Mavic 2 Pro mengadopsi kamera Hasselblad yang biasa digunakan fotografer professional dan juga oleh NASA Amerika (The National Aeronautics and Space Administration).

Hasselblad juga mengusung sistem optimasi foto, lensa, dan implementasi warna natural untuk foto raw.Lensanya memiliki f/2,8 hingga f/11 sehingga bisa mendapatkan tampilan seperti DSLR.

Hasselblad turut membangun shooter pada kamera Mavic 2 Pro yang menggunakan sensor 1 inci berkualitas 20 megapiksel. Selain itu, Hasselblad juga mengusung lensa, sistem optimasi foto, serta pemrosesan yang mengimplementasikan solusi warna natural untuk foto mentah.

Sementara itu, Mavic 2 Zoom memakai sensor 1/2.3 inci dengan kualitas 12 megapiksel. DJI mengklaim seri ini merupakan drone lipat (foldable) pertama yang memiliki kapabilitas optical zoom 24-48mm.

2. Terdapat 10 sensor di seluruh sisi tubuhnya

Meski membesar, Mavic 2 diklaim lebih aerodinamis, memungkinkannya untuk bermanuver dalam kecepatan hingga 72 km/jam. Bagian perutnya (bawah), dibekali sebuah lampu yang akan menyala secara otomatis ketika drone mendarat di lokasi yang gelap, sehingga pendaratannya bisa lebih presisi.

Kemampuannya untuk terbang dan menghindari rintangan dengan sendirinya juga diklaim membaik berkat kehadiran total 10 sensor di seluruh sisi tubuhnya. Tidak hanya itu, Mavic 2 juga lebih cekatan mengikuti subjek (ActiveTrack) berkat tiga kamera depan yang dimanfaatkan untuk menciptakan peta 3D atas subjek yang dilacaknya.

Berbeda dengan Mavic 2 Pro, drone Mavic Zoom menggunakan sensor 1/2.3 inci dengan kualitas 12 megapiksel. Drone lipat ini memiliki kapabilitas optical zoom 24-48mm. Selain itu, digital zoom 2x juga dimiliki untuk merekam video 1080p pada jarak 49mm ke 96mm. Sedangkan pada 4K, frame rate-nya bisa mencapai 30fps.

Namun perubahan terbesar yang dibawa Mavic 2 justru terletak pada kameranya, dan kamera ini juga yang menjadi satu-satunya pembeda antara model Pro dan Zoom. Tentu saja kamera milik kedua model duduk di atas gimbal 3-axis yang bertugas menstabilkan gambar selama drone bergerak.

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

Fatih

makassar

“”