Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

Microsoft Lebih Kaya Ketimbang Google

Untuk pertama kalinya dalam 3 tahun terakhir, Microsoft berhasil mengungguli Google sebagai perusahaan publik terkaya setelah Apple dan Amazon.

Perusahaan software Microsoft mengungguli valuasi pasar Google untuk pertama kalinya dalam tiga tahun terakhir. Nilai valuasi Microsoft saat ini tercatat 753 miliar dollar AS (sekitar Rp 10.457 triliun), sementara Alphabet, yang merupakan induk Google, mencapai valuasi 739 miliar (sekitar Rp 10.262 triliun).  Hasil ini menempatkan Microsoft di urutan ketiga daftar perusahaan publik terkaya dunia, setelah Apple dan Amazon. Valuasi Apple tercatat di angka 923 miliar dollar AS (sekitar Rp 12.818 triliun) dan Amazon 783 miliar dollar AS (sekitar Rp 10.868 triliun).

Dibawah kepemimpinan CEO Satya Nadella, Microsoft disokong oleh divisi Windows, Surface, dan gaming Microsoft  yang menyumbang 35 persen dari total pendapatan. Microsoft juga disokong oleh tumbuhnya bisnis komputasi sebesar 30 persen, Office yang produktivitasnya menyumbang angka lebih dari 30 persen.

Sebenarnya Google kalah cepat menjadi perusahaan publik yang hanya dimuali pada tahun 2004. Dan sedangkan Microsoft yang sudah sejak tahun 1986. Namun perkembangan yang begitu cepat membuat Google melampaui Microsoft pada 2012 hingga bertahan pada tahun 2015. Dan pada tahun 2015 google mendirikan perusahaan induknya yang bernama Alphabet.

sumber : Kompas Tekno

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

winda

Universitas Indonesia

Karawang

“Belajar dan belajar, sebab pencapaian besar harus sesuai dengan isi otak kita!”