Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

7 Game Sega Legendaris yang Bikin Kangen !

Ketika yang lain sibuk main game Mobile Legends, PUBG dan game populer terkini. Justru saya teringat dengan game-game sega yang dulu sering banget saya mainkan. Rasanya rindu banget, dan harapannya game-game itu bisa di diremake / di remaster lagi di PC atau Mobile.

1. FIFA 95

Di tahun 1995 internet adalah barang yang sangat mewah dan hanya dimiliki orang tertentu. Namun untuk game sekelas FIFA 95 ternyata memiliki kemampuan menyimpan progres permainan asalkan cartridge tidak dicabut. Konami merupakan perusahaan yang mengembangkan game Pro Evolution Soccer (PES). Sekadar informasi, lisensi Liga Champions sudah dipegang oleh Konami selama 10 tahun terakhir.

2. CRAZY TAXI

Diperkenalkan di konsol Dreamcast serta arcade, Crazy Taxi menjadi game yang fenomenal pada jamannya. Para pemain diharuskan menjadi supir taksi yang mencari penumpang untuk mendapatkan skor terbaik dan harus melewati lalu lintas yang padat.

3. STREETS OF RAGE

Setelah 24 tahun menjadi game paling legendaris dikalangan anak 80-90 an, kabarnya game ini telah datang lagi dengan kehadiran Streets of Rage 4 . Dikembangkan oleh Dotemu dan Lizardcube.  Streets of Rage 4 akan menampilkan veteran Axel dan Blaze dalam permainan gaya arcade yang benar-benar orisinil.

4. Teenage Mutant Ninja Turtles: The Hyperstone Heist

Perlu effort lebih untuk menamatkan sebuah RPG selama 60 jam lebih, apalagi game Teenage Mutant Ninja Turtles: The Hyperstone Heist setiap akhir minggu selama satu tahun lebih! Bahkan ada yang menghabiskan lebih dari 100 jam untuk menamatkan game ini lebih dari 50 kali. Dan untuk para pecinta kura-kura ninja ini mungkin agak dihibur dengan filmnya yang dirilis 2014 lalu oleh Paramount dan Nickelodeon ini diproduseri oleh Michael Bay dan pemeran utamanya Megan Fox.

5. SHINOBI

Shinobi adalah salah satu game terfavorit di SEGA. Tantangan terberat adalah ketika melawan bos Samurai dengan pedang yang sangat panjang. Banyak versi gameplay-nya yang dibuat dengan mengambil judul Shinobi. Pada versi megadrive, Shinobi mengambil gaya side scrolling action, sedangkan pada Dreamcast mulai dikembangkan menjadi action RPG seperti Ninja Gaiden. Apapun versinya, Shinobi tetap layak untuk dimainkan karena adanya unsur-unsur nostalgia dari para pecintanya.

6. MORTAL KOMBAT II

Bagi para pecinta SEGA pasti tahu Game fighting terbaik untuk SEGA Genesis. Game ini sangat seimbang dan menyimpan cukup banyak misteri. Kabarnya  Mortal Kombat 11 sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 23 April 2019 ini untuk Playstation 4, Xbox One, Nintendo Switch, dan tentu saja – PC. Tertarik?

7. STREET FIGHTER

Siapa tokoh yang paling kamu ingat dalam game street fighter?  Setelah 20 tahun berlalu pun kita pasti ingat dengan tokoh Ryu. Karakter yang memiliki ciri khas baju putih dengan bandana merah ini memang tidak perlu diragukan lagi kekuatannya. Serangan jarak jauh dan jarak dekatnya yang seimbang membuat karakter ini menjadi salah satu yang terfavorit. Bai kalian yang kangen dengan game ini bisa cobain Street Fighter IV Arcade Edition, walaupun mungkin kita tidak lagi mengenal Ryu yang sama.

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

yudi

Jakarta

“”