Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

Hati-Hati ! Inilah Penyebab 13 Juta Akun PUBG di Blokir !

Cheater atau pemain curang dalam bermain video game pasti sudah tidak asing lagi bagi kita. Kabarnya Bluehole sebagai pengembang game PUBG secara rutin menambal celah keamanan dan memblokir akun - akun yang ketahuan menggunakan cheat.

Game Player Unknow Battlegrounds (PUBG) adalah salah satu sarang game yang banyak kerkeliaran para Cheaters.  Padahal cheat selalu punya sisi negatif, merusak keseruan permainan.  Dikutip dari  Polygon, laporan dari software anti-cheat BattleEye yang digunakan game PUBG menyebutkan ada 1.044.000 pemain yang diblokir di bulan Januari kemarin karena ketahuan menggunakan cheat.

Dan sampai saat ini diketahui ada 13 juta akun cheater yang diblokir oleh pengembang PUBG.  Jadi pemain yang diblokir maka per harinya ada sekitar 33.700 pemain yang diblokir, jadi setiap 2,56 detik ada 1 pemain yang ketahuan menggunakan cheat.  Laporan ini pertama kali dipublikasikan oleh seorang pengguna forum Reddit bernama sjk045. Ia mengumpulkan data resmi yang dirilis Bluehole di Korea Selatan.

force.com

BattleEye sendiri mengklaim kalau software buatannya mampu diandalkan untuk menangkal para cheater. Sejak didirikan pada tahun 2004 lalu, software yang mereka buat sudah digunakan untuk melindungi beberapa game seperti Battlefield dan Arma, Battlefield 1942 dan DayZ.  Cara kerja dari sistem yang dibuat oleh BattleEye tersebut mampu bekerja secara proaktif dimana sistem mereka secara aktif akan mencari software tidak diundang di komputer para pemain.

Selanjutnya berdasarkan data dan informasi yang dikumpulkan oleh BattleEye, nantinya pihak developer dan publisher akan memblokir akun yang menggunakan cheat, baik itu akun steam ataupun akun global.  Saat ini Tencent selaku pemilik PUBG dan Bluehole sebagai pengembang memang tengah gencar memberantas para pemain curang. Bahkan sejak Januari lalu ada sebanyak 141 orang ditangkap dengan dakwaan membuat, menyebarkan dan menggunakan cheat.

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

yudi

Jakarta

“”