Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

Suka-Duka Kuliah di Fakultas Teknik

Banyak yang berpikir kuliah di teknik itu enak. Jurusannya favorit, lulusannya pun gampang buat cari kerja. Padahal, banyak juga dukanya lho! Simak ya!

1. Ceweknya Dikit

Masa kuliah identik tempatnya berburu perawan. Tapi harapan ini pupus bagi sebagian besar mahasiswa teknik. Bagaimana tidak, di jurusan ini kebanyakan diisi kepala botak berjakun, alias batangan semua. Sungguh ngenes, tak sesuai realita yang ada melihat mahasiswa lain asyik pacaran dengan teman sekelas, teman sejurusan, gampang gonta ganti pacar. Justru di teknik kita memperebutkan 1 cewe yang "seadanya". Apalagi yang naas adalah jurusan teknik mesin, elektro, tambang. Beda sama jurusan teknik informatika, sipil, telkom yang masih imbang diisi sama cewe

2. Penampilan Seadanya

Kalo liat sinetron-sinetron tipi, anak kuliahan tampilannya stylish banget. Apalagi yang cewe-cewe suka dandan makeup tebel. Beda banget sama anak teknik yang sehari-hari kuliahnya diisi pake wearpack, kemeja jurusan, baju praktikum, sepatu safety, kadang juga pake jaket jurusan yang gak dicuci 2 bulan. Ahh malangnya nasib anak teknik, apalagi si cewe yang sering bermake-up kan oli, asap las, asap bubut, aroma asap solder yang membuat mereka terlihat kucel. Belum lagi jarang mandi karna pergi pagi pulang pagi isinya ngelab mulu.

3. Cuci mata ke Jurusan Lain

Kadang mata kurang sehat alias asem ngeliat batangan semua di jurusan. Apalagi cewe-cewenya yang itu-itu aja. Bagi sebagian besar cowo di teknik lebih suka cari muka sambil cuci mata di jurusan yang terkenal banyak pilihan cewenya. Kayak di jurusan psikologi, hukum, akuntansi, ekonomi hingga MIPA. Apalagi ngeliat cewe yang pake jeans ketat, pake kaos ketat pula sampe bikin mata anak teknik merem melek. Biasanya kalo udah kaya gitu, kami suka suit-suitin sampe heboh-heboh sendiri.

4. Tongkrongan Kurang Elit

Liat instagram mahasiswa jurusan lain suka nugas di kafe, mekdi, kaefci, restoran. Selfie-selfie sambil ngefoto makanan ala korea/barat biar keliatan kekinian. Beda sama anak teknik yang lebih sering nongkrong di bengkel atau basecamp yang isinya belasan orang batangan semua didalam ruangan ukuran 2x3 meter. Menunya ya bisa ditebak, palingan kopi sama rokok. Kalo pengen lebih mewah lagi ya indomi seleraku ditambah cabe hasil metik kebun ibu kos.

5. Blak-Blakan

Ngomong sesama anak teknik itu kaya ngomong sama saudara sendiri. Ga usah pake bahasa isyarat/ kode-kode an. Contoh paling sederhana yakni pas ngomongin hal-hal berbau porno di grup kelas/jurusan. Mereka asal "nyeplak" aja, padahal di grup itu juga ada cewenya. Karna kami menggangap cewe di teknik itu adalah cowo. hahahaha "karna berotot"

6. Kebanyakan Kuliah, jadinya Jomblo

Kuliah di teknik itu sebenernya gampang-gampang susah. Kalo dibilang banyak tugas sih, jurusan lain juga banyak kan. Tapi entah karna budaya didikannya yang keras, baik mahasiswa ataupun dosennya. Kadang dosen ngasih tugas juga gak berperikemanusiaan. Gak cuma kategorinya BANYAK, tapi juga SULIT nya minta ampun. Belum lagi deadlinennya ndadak, yang bikin mahasiswanya gak tidur, gak mandi berhari-hari. Nah itulah penyebab banyak anak teknik yang JOMBLO karna kurang gaul. Selain itu karna penampilannya yang ironi kali ya. HAHAHAHA

7. Kemana-mana Bergerombol

Berangkat kuliah bergerombol, ke kantin/warung bergerombol, pergi ke mesjid bergerombol, ngerjain laporan bergerombol, nugas juga dikerjain bergerombol. Eh Giliran wisuda, gak bareng. Sakiiiitttt.....

8. Pas Wisuda/Tanding Bola Rameeee

Ya sudah jadi tradisi ya, dimana ada seniornya telah diwisuda maka adik-adik / juniornya akan menyambut dan mengarak kakak tingkatnya yang telah luus dari kampus rimba. haha. Karna setelah lulus ditempat itu serasa lega banget.

Ya itulah suka duka anak teknik. Kalo dibilang suka ya suka, karna hal-hal seperti itu akan selalu ngangenin sampai kapanpun. Saking solidnya anak teknik, mereka kadang bisa akrab banget sampe 7 turunan. hahaha.

NB : Semua foto diambil dari tagging instagram : https://www.instagram.com/anakteknikindo/

ARTIKEL TERKAIT

Profile Kontributor

yudi

Jakarta

“”